SULTRAKINI.COM: BUTON - Setelah menerapkan absen wajah kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kompleks Perkantoran Takawa, Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Kini hal serupa juga akan dilakukan kepada seluruh pegawai di lingkup kecamatan dan sekolah di wilayah setempat pada 2018. Namun pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap terhadap beberapa kecamatan dan sekolah.

Buton Bakal Menerapkan Absen Wajah di Tingkat Kecamatan dan Sekolah
Ilustrasi. (Foto: Google)

"Di 2018 nanti yang pasti kita sudah pasangkan walaupun belum semuanya," kata Kepala Inspektorat Kabupaten Buton, La Halimu, Rabu (6/12/2017).

(Baca: Perbup Absen Wajah Diterbitkan di Buton)

Menurutnya, dilakukannya secara bertahap absen wajah dikarenakan terkendala pada anggaran. Meski begitu, program akan terus berlanjut hingga semua sekolah dan kecamatan menerapkan absen wajah.

"Tujuannya agar meningkatkan kedisiplinan pegawainya yang akan berdampak pada semakin baiknya pelayanan," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala SMAN 2 Pasarwajo, La Mundi menilai penerapan absen wajah di sekolah dianggap cukup baik. Namun kata dia, model itu kurang tepat untuk sekolah yang dipimpinnya. Sebab terdapat pembagian jadwal guru mengajar antara pagi dan siang hari.

"Sebenarnya kalau PNS itu dia tahu apa yang menjadi tanggungjawabnya, tidak perlu ditegur, mereka juga pasti akan bekerja profesional," ucap La Mundi.


Laporan: La Ode Ali

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations