SUARA

Buton Bentuk Relawan Covid-19

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Kabupaten Buton membentuk relawan Covid-19 yang akan ditempatkan di posko-posko gugus tugas wilayah setempat.

Sebanyak 39 orang relawan Covid-19 dibentuk di Buton. Hal ini hasil kerja sama antara Pemda melalui Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Buton dengan Polres Buton.

“Relawan tersebut berasal dari kalangan mahasiswa. Mereka bertugas memberikan edukasi kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar untuk menggunakan masker dan jaga jarak, serta rajin cuci tangan,” jelas Kapolsek Pasarwajo, IPTU La Ode Made, Senin (15/6/2020).

yamaha

Dibentuknya relawan Covid-19 dinilai sebagai salah satu aksi nyata memutus penularan Covid-19. Hal senada juga dikatakan Kepala BPBD Buton, Manafu.

“Relawan Covid-19 terdiri dari mahasiswa yang sedang berlibur dan hendak berkontribusi kepada daerah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Manafu.

Kabupaten Buton asalah salah satu wilayah zona merah Covid-19 di Provinsi Sultra. Daerah ini hingga 15 Juni 2020 pukul 17.00 Wita berdasarkan laporan gugus tugas Covid-19 Sultra, memiliki 55 orang tanpa gejala (OTG), tiga orang dalam pemantauan (ODP), satu pasien dalam pengawasan (PDP), dan empat orang positif corona. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.