Iklan Clarion

Buton dan Busel Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

SULTRAKINI.COM: Pelayanan kesehatan dan sunatan massal gratis kembali dilakukan Anggota DPRD RI, Umar Arsal. Agenda tahunan ini dilaksanakan di sejumlah wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), salah satunya Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Dua pelayanan gratis itu berlangsung sejak 16 Oktober 2018. Mulai dari Buton Selatan, Kecamatan Batuatas, Desa Wacuala. Untuk Buton, Kecamatan Kapontori, Kelurahan Watumotobe menjadi lokasi kesepuluh pemberian pelayanan.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Sebanyak 13 dokter didatangkan dari Jakarta dan Ujung Pandang untuk memberikan pelayanan sunatan massal, pembersihan karang gigi dan cabut gigi, serta pemberian kacamata gratis.

Di Kapontori, sunatan massal diikuti 105 orang, kacamata diberikan ke 145 orang, pelayanan kesehatan terhadap 169 orang, serta pemeriksaan dan pencabutan gigi 27 orang. Ditargetkan sepuluh lokasi ditujuh mampu melayani seribu warga. Ia berharap, dengan pelayanan gratis itu mengurangi beban masyarakat dari segi kesehatan.

“Rinciannya yang mendapatkan kacamata dari delapan kecamatan, seperti Kecamatan Sampolawa, Siompu, Siompu Barat, Pasarwajo, Wolowa, Lapandewa Batuatas, dan Kapontori sendiri 2.231, pemeriksaan kesehatan 2.747 dan gigi 202,” ujar Umar Arsal, Kamis (25/10/2018).

Orangtua pasien yang juga warga Kelurahan Watumotobe, Sarnia (40) merasa berterimakasih atas pelayanan kesehatan dan sunatan gratis diadakan di sekitar tempat tinggalnya.

“Alhamdulillah cukup membantu karena sudah ada sunatan gratis, apalagi keluarga kita juga kurang mampu, Kita juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Umar Arsal semoga sehat selalu dan dimudahkan rezekinya,” ucapnya.

Begitu juga Sarnia yang merasa terbantu dengan pelayanan tersebut. “Alhamdulillah cukup membantu, kemudian masyarakat juga senang hati dengan adanya program bapak ini (Umar Arsal, red),” katanya.

Laporan: Zarmin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.