Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Buton Pastikan Belum Buka Formasi CPNS untuk 2017

SULTRAKINI.COM: BUTON – Informasi adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017, tidak berlaku untuk wilayah Kabupaten Buton. Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Buton memastikan belum bisa membuka formasi untuk tahun ini.

Kepala BKDD Kabupaten Buton, Dra. Zanuriah menjelaskan, pihaknya sementara menyesuaikan analisis jabatan (Anjab) dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru dibentuk awal Januari lalu.

“Anjab itu sudah ada yang lama tahun 2016 lalu, jadi tinggal kita menyesuaikan dengan OPD baru, karena kita harus sesuiakan nama jabatan yang baru, jadi formasinya belum kita buka,” jelas Zanuriah saat ditemui di ruangannya, Senin (27/02/2017).

Kendati formasi dibuka, kalau tidak sesuai dengan OPD baru maka tidak akan berguna. Ini sesuai arahan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (KemenPAN).

“Jadi kalau misalnya sudah selesai ini OPD dibuat, baru kami lakukan Anjab yang baru, karena apalah gunanya kita ikuti yang lama karena sesuai arahan BKN dan Menpan itu harus sesuai dengan OPD baru. Sementara kita OPD baru dilantik 3 Januari lalu,” jelasnya.

Zanuriah belum dapat memastikan bisa membuka formasi CPNS untuk tahun ini. Namun pihaknya tetap berupaya sesuai dengan arahan BKN dan Menpan.

“Jadi kami berbuat saja apa yang diminta BKN dan Menpan, dan kalau formasi kita sudah buat, kami diberi waktu akhir Maret penyusunan formasinya itu sudah disetor kesana. Jadi formasi itu adalah nama-nama jabatan berapa yang dibutuhkan, akan terpampang disitu,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.