Buton Usulkan 2000 CPNS ke Pusat

SULTRAKINI.COM : BUTON – Meski Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Buton belum menerima surat resmi dari pemerintah pusat terkait penerimaan PNS tahun 2016. Namun, BKDD telah mengusulkan sedikitnya 2000 CPNS yang akan diterima.

 

Kepala BKDD Kabupaten Buton, Harmin, Selasa (31/5/2016) mengatakan, pengusulah CPNS tersebut terbagi atas 900 formasi umum dan 1100 jalur Kategori Dua (K2) yang diusul secara bertahap sesuai dengan analisis jabatan (Anjab).

 

\”Sampai sekarang, kita belum terima surat resmi dari pusat, tapi kita sudah mengusulkan sedikitnya 2000 orang ke pusat,\” ungkap Harmin.

 

Dari jumlah tersebut, lanjutnya, formasi didominasi oleh tenaga pendidik. Ia berharap jika nantinya ada penerimaan PNS, usulan yang tekah dimasukkan ke pemerintah pusat bisa direalisasikan semua. Mengingat, saat ini Kabupaten Buton sangat kekurangan pegawai khususnya guru dan tenaga medis.

 

\”Yang pasti kita berharap usulan kita itu nantinya bisa terealisasi, namun semua itukan tergantung dari sana (pemerintah pusat), disesuaikan dengan kuota yang ada,\” ujarnya.

 

Untuk diketahui, Pemerintah direncanakan kembali mengadakan penerimaan CPNS di tahun 2016. Proses pendaftarannya mulai dibuka sekitar Agustus dan tesnya September hingga Oktober. Pemerintah pusat menetapkan kuota penerimaan CPNS tahun 2016 secara sebanyak 81 ribu. Sedangkan penetapan kuota tiap daerah baru dimulai sekitar Juni hingga juli 2016.

 

Rekrutmen CPNS tahun ini juga akan lebih ketat, karena prekrutan didasarkan kebutuhan bidang kerja.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.