Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Butur akan HUT ke-12, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Umbar Konsepnya

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Perlombaan seni budaya akan mewarnai rangkaian HUT Kabupaten Buton Utara ke-12. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Butur menggelar lomba seni Tari Balumpa, Tari Ngibi, dan lomba tiup suling.

Uforia HUT Butur ke-12, dimulai 29 Juni hingga 1 Juli 2019. Sementara HUT Butur jatuh pada 2 Juli mendatang.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat sedang mempersiapkan rangkaian acara ini yang diikuti semua SKPD, PKK, darma wanita, Dewan Kerajinan Nasional, dan OPD wilayah Butur. Salah satu rangkaian kegiatannya adalah lomba seni, misalnya tiup suling.

“Tiup suling bambu ini harus didelegasikan setiap OPD, satu orang perwakilan untuk dilombakan di HUT Butur,” Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Butur, Harlin Hari, Rabu (26/06/2019).

Perlombaan ini hampir semua OPD telah mendaftarkan diri. Pihaknya berharap, semua jajaran Pemda Butur bisa terlibat di acara tersebut sebagai bentuk pelestarian nilai-nilai keaslian dan keragaman kebudayaan Butur.

HUT Butur juga dirangkaikan dengan pameran pembangunan yang dipusatkan di Lapangan Raja Jin.

“Insya Allah kegiatan ini kita laksanakan pada malam hari mulai tanggal 29 jJni sampai 1 Juli karena ultah Butur jatuh pada 2 Juli,” terang Harlin.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.