000 HPN Prov

Butur Gelar Pawai Kemerdekaan Menyambut HUT RI ke-74

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Menyambut Hari Ulang Tahun peringatan kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, Pemerintah Kabupaten Buton Utara Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar pawai HUT kemerdekaan, Minggu (4/8/2019).

Rangkaian pawai HUT RI ke – 74 Pemerintah Kabupaten Buton Utara, mengadakan beberapa kegiatan cabang olahraga yang diperlombakan yang melibatkan unsur OPD, kelurahan dan desa serta kalangan pelajar se- Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara.

Diantaranya sepak bola mini tingkat SMP dan SD, bola voly umum dan tingkat SMP, bulu tangkis, tenis meja, sepak takraw, catur, atletik dan bola gotong serta sepak bola mini tingkat OPD.

Tidak kurang dari 83 kontingen yang terdiri dari 31 OPD, 15 utusan kelurahan dan desa, pelajar tingkat atas (SLTA) 4 kontingen dan sekolah lanjutan pertama (SLTP) 8 kontingen, tingkat sekolah dasar (SD) 20 kontingen, dan beberapa organisasi pemerintah diantaranya Bawaslu, Perkemi (persatuan kempo indonesia),
IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia), Mandala Multifinance, serta club sepakbola Sultra FA menjuarai kejuaraan U-12 di Kolaka tahun 2019 turut ambil bagian memeriahkan ivent tahunan itu.

Wakil Bupati Butur Ramadio, didampingi oleh Sekretaris Daerah Muhammad Yasin dan Wakil Ketua DPRD Butur Harwis Hari, membuka secara resmi acara pawai defile perayaan kemerdeaan RI tersebut ditandai dengan pengibaran bendera start sebagai tanda dimulainya pawai yang di pusatkan di Lapangan Raja Jin
Kecamatan Kulisusu Butur.

Ramadio berharap melalui kegiatan ini sportivitas dapat dijunjung tinggi, setiap pertanding harus diikuti dengan penuh sportif, karena dengan sportivitas akan melahirkan bakat-bakat luar biasa yang akan mengharumkan nama Buton Utara di tingkat regional dan bahkan Nasional kedepannya.

“Dengan semangat dan kebersamaan perayaan HUT RI ke-74 kita bisa memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga kita menjadi bangsa yang maju dan sejahterah,” ucapnya.

Laporan: Ardian Saban

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.