Butur Siapkan Dana Bantuan Pendidikan

  • Bagikan
Bupati Butur, Abu Hasan. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM).
Bupati Butur, Abu Hasan. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kabupaten (Butur) menyiapkan dana beasiswa untuk membantu pendidikan mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Butur, Abu Hasan, dalam kuliah umum yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Senin (12/11/2018).

“Untuk beasiswa bantuan pendidikan kita belum mengkhususkan untuk satu perguruan tinggi. Karena anak-anak Butur yang melanjutkan studi di perguruan tinggi ada se Indonesia. Ada di Jakarta, Jogjakarta, Gorontalo, Makassar dan Kota Kendari,” ungkap Abu Hasan.

Dia menjelaskan, pemberian bantuan biaya pendidikan itu, terbuka untuk semua perguruan tinggi yang ada di Indonesia termasuk UMK. Untuk penyaluran beasiswa tersebut akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

“Termasuk kondisi anak-anak Butur yang melanjutkan studi pada perguruan yang ada di Indonesia dan membutuhkan bantuan,” katanya.

Dia mengungkapkan, pemberian bantuan tersebut sudah dilakukan sejak tahun lalu dan tahun ini, sudah selesai dibagikan kepada para penerima. Tahun depan akan dianggarkan lagi bahkan nilainya tingkatkan supaya memiliki jangkauan yang luas dan masif diseluruh perguruan tinggi di Indonesia.

“Tahun lalu kita siapkan Rp500 juta, dan selesai kita bagikan. Rencananya tahun depan akan kita tingkatkan menjadi Rp1 miliar. Berapapun yang bermohon dari UMK kita akan berikan sepanjang mereka memenuhi kriteria yang ditetapkan. Seperti bukan akan PNS, dan berprestasi,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan