BYI Undang Stafsus Milenial Disabilitas Kepresidenan Angkie Yudistia Hadir di Baubau

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Komunitas Baubau Youth Innovasion (BYI) sedang mengupayakan bisa hadirkan, Angkie Yudistia, selaku Staf Khusus (Stafsus) Milenial Bidang Sosial Kepresidenan Joko Widodo pada acara konser amal dan difabel show dengan tema “Menembus Keterbatasan Meraih Cita-cita” yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada 19 Maret 2020 nanti.

Panitia Pelaksana, Nurul Fahmi Afrah Mansur, mengatakan dalam upaya menyukseskan kegiatan tersebut, tim panitia sedang dalam tahap komunikasi dengan instansi terkait agar bisa menghadirkan Angkie Yudistia pada rangkaian talk show yang bakal dilangsungkan nanti.

“Angkie Yudistia merupakan penyandang tuna rungu yang menjadi staf khusus Presiden Jokowi sekaligus juru bicara bidang sosial saat ini,” ungkap Nur, Minggu (2/2/2020).

Kata Nur, pada kegiatan konser amal dan difabel show nanti, akan ditampilkan aksi dari penyandang disabilitas. Dimana diantara mereka ada yang bisa menari, menyanyi, pantomim, dance, bahkan ada yang bisa menghafal Alquran.

“Nanti akan ada hasil karya dari difabel seperti bunga, kue, dan lain lain. Sehingga itu bisa di jual dan bisa pula menghasilkan ekonomi kreatif untuk mereka. Kami ingin memperlihatkan bahwa teman-teman difabel punya hak yang sama dengan kita,” kata Nur.

Pose bersama pada rapat perdana pembahasan tentang konser amal dan difabel show (Foto: Istimewa)

Dia juga mengungkapkan, berdasarkan data yang ada di BYI, jumlah difabel di Kota Baubau dapat berkisar 200-an anak.

“BYI berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mewadahi kreatifitas penyandang disabilitas untuk menunjukkan kemampuan mereka,” ucapnya.

Fortune

Pemerintah Kabupaten setempat melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Baubau, Makmun, mengaku mendukung penuh kegiatan yang akan diselenggarakan BYI. Hal ini guna memberdayakan gerakkan kepemudaan di Kota Baubau.

“Kami mendukung secara penuh untuk kegiatan ini. Saya secara pribadi sangat mengapresiasi ada anak muda mau menyediakan kegiatan sosial bagi para difabel di Kota Baubau ini,” kata Makmun

Hal yang juga sama diungkapkan salah satu Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Baubau, Subriati, mengatakan sebagai kepala sekolah di SLB sangat bersukur dan mengapresiasi rencana kegiatan kepedulian yang akan dilakukan oleh komunitas BYI terhadap keberadaan difabel.

“Sekarang kami berjuang tidak sendiri, keikhlasan adik-adik tidak sia-sia dan semoga mendapat pahala dari Allah SWT,” kata Subriati.

Menuju hari pelaksanaan kegiatan tersebut, panitia telah melakukan rapat perdana membahas tentang konser amal dan difabel show yang dihadiri seluruh sekolah penyandang disabilitas PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Cabang Baubau yang turut dihadiri oleh Kabid Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Baubau.

Laporan: Aisyah Welina

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.