Iklan Clarion

Calo Tiket di Pelabuhan Torobulu-Tampo Merajalela

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Arus mudik Lebaran di Pelabuhan Penyeberangan Kapal Ferry Torobulu-Tampo terpantau padat, Rabu (13/6/2018). Bahkan pemudik rela berdesak-desakan untuk mendapatkan tiket kapal. Pemudik juga rela memanfaatkan calo demi mendapatan tiket.

Salah seorang calon penumpang yang enggan menyebut identitasnya, mengaku membeli tiket di luar loket pelabuhan. Dia rela membeli dengan harga mahal dibanding harus berdesak-desakan di loket penjualan tiket.

“Saya beli di luar tadi tiket, daripada saya mengantri di loket, padat, mending saya beli saja di luar itu cepat, 40 ribu ji juga,” katanya kepada SultraKini.Com.

Umumnya harga tiket di loket penjualan senilai Rp31 ribu per tiket, ditambah Rp3 ribu biaya pengantar sebelum membeli tiket. Uang ini diperuntukkan untuk biaya perda. Total biaya harus dikeluarkan calon penumpang, yakni Rp34 ribu per tiket.

Seorang calo juga sempat menawarkan tiket kepada SultraKini.Com. Tawaran itu dilakukan secara terang-terangan tanpa ada ketakutan dengan hadirnya petugas posko mudik di kawasan tersebut.

 

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.