Paud Kominfo atas

Calon Haji Butur Berangkat Bersamaan dengan Empat Kabupaten

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Kementerian Agama Kabupaten Buton Utara mempersiapkan keberangkatan calon jemaah haji kloter 26 yang bersamaan dengan calon haji Kabupaten Muna, Bombana, Kolaka Utara, Kabupaten Kolaka Timur pada 25 Juli 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Butur, Muh. Saleh, mengatakan calon jemaah Butur pada 2019 berjumlah 16 orang terdiri dari 12 wanita dan empat pria. Calon haji tertua berusia 82 tahun dan termuda 36 tahun.

“Insya Allah besok kita berangkatkan ke Kendari dan transit satu malam di Kendari, setelah itu kita berangkatkan di embarkasi Makassar pada 24 Juli 2019 pada pukul 16.00 Wita menggunakan pesawat Sriwijaya Air dan diterima di embarkasi Makassar pada pukul 20.00 Wita,” jelas Muh. Saleh, Senin (22/7/2019).

Jemaah haji, lanjutnya diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi pada 25 Juli pukul 18.50 Wita. Ditargetkan, mereka tiba di Arab Saudi pada 26 Juli mendatang pukul 01.30 waktu setempat.

Muh. Saleh Berharap, calon jemaah haji tetap dalam kondisi sehat dan melaksanakan seluruh rangkaian proses perjalanan ibadah haji, sehingga mereka kembali dengan selamat ke tanah air, khususnya di Butur, sekaligus mereka dapatkan predikat haji mabrur.

“Itu harapan kita dan harapan masyarakat Butur termasuk apa yang disampaikan Bupati Butur pada saat pelepasan tadi,” ujarnya.

Bupati Butur, Abu Hasan, mengatakan pihaknya telah memberikan bantuan secara keselurahan senilai Rp 15 juta untuk transportasi lokal jemaah haji. Di satu sisi, dia berharap jemaah perwakilan Butur selalu menjaga keseahtannya, seperti pola makan dan kembali ke tanah air dengan selamat.

“Secara keseluruhan kita memberikan bantuan, semoga bisa bermanfaat kepada jemaah haji,” ucap Abu Hasan.

Berdasarkan daftar antrian calon jemaah haji tunggu untuk Kabupaten Butur 300 orang.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.