Calon Ketua Umum BPP HIPMI Bakal Bertandang ke Sultra

  • Bagikan
Calon Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming. (Foto istimewa)
Calon Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming. (Foto istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Calon Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022, Mardani H Maming dikabarkan akan bersilahturahmi dengan BPD HIPMI Provinsi Sulawesi Tenggara pada Jumat, 12 Juli 2019. Kedatangannya di Sultra bakal menyampaikan visi misi dan melakukan kunjungan di beberapa UMKM di Kendari.

Ketua Umum BPD HIMPI Sultra, Sucianty Saenong Suaib, mengatakan agenda salah satu calon ketua umum BPP HIPMI tersebut, tidak hanya menyampaikan visi misi, tetapi melihat potensi-potensi daerah di Sultra yang bisa membantu pengembangan daerah agar bersaing dengan wilayah lain di Indonesia.

“Pak Mardani di mata pengurus BPD HIPMI Sultra sangat memahami kiprahnya. Pengalamannya pada pemerintahan pernah menjabat sebagai bupati Tanah Bumbu (periode 2010–2015 dan 2016–2018/Kalimantan Selatan) dua periode. Kalau dalam berbisnis, beliau salah satu pengusaha yang banyak membantu bangsa Indonesia,” ujar Sucianty, Kamis (11/7/2019).

Wanita berhijab itu menambahkan, siapa pun yang terpilih sebagai ketua umum BPP HIPMI, pihaknya akan menerimanya dengan baik karena HIMPI dimana pun membawa visi misi yang sama.

“Soal perbedaan pilihan bukan jadi masalah, siapa pun yang duduk sebagai ketua umum BPP HIMPI semuanya memiliki motto ‘Pengusaha Perjuang, Pejuang Pengusaha’ yang menjadi spirit (semangat) bagi setiap anggotanya untuk menjadi pengusaha nasional tangguh, berwawasan kebangsaan, dan memiliki kepedulian memajukan dunia wirausaha di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Mardani H Maming mengatakan jika dirinya terpilih sebagai ketua umum BPP HIPMI, konsekuensinya sudah sangat memahaminya. Salah satunya menjadi tugas pokoknya terus merangsang pengusaha-pengusaha di 34 provinsi, agar menunjukan kemampuannya di semua bidang sehingga masyarakat merasakan dampak positifnya.

“Visi ke depan menjadikan HIPMI sebagai candradimuka pengusaha tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0 dengan misi mendorong sinergitas antara HIPMI dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah sehingga terjalin kemitraan strategis,” tambahnya.

Diketahui, empat nama memenuhi syarat verifikasi dari Steering Committee dari HIPMI sebagai bakal calon, yakni Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI) nomor urut 1; Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI) nomor urut 2; Akbar Buchari (Mantan Ketum BPD HIPMI Sumut) nomor urut 3; dan Mardani H Maming (mantan Bupati Tanah Bumbu dan Ketua APKASI) nomor urut 4.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan