Calon Maba Jurusan Penjaskes UHO Ditantang Tes Keterampilan

  • Bagikan
Tes keterampilan calon mahasiswa UHO jalur SBMPTN 2018 di lapangan stadion mini UHO, Rabu (9/5/2018). (Foto: Faysal Ahmad/SULTRAKINI.COM)
Tes keterampilan calon mahasiswa UHO jalur SBMPTN 2018 di lapangan stadion mini UHO, Rabu (9/5/2018). (Foto: Faysal Ahmad/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 866 calon mahasiswa baru (Maba) Jurusan Penjaskes di Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara, mengikuti seleksi keterampilan di lapangan stadion mini UHO, Rabu (9/5/2018). Seleksi tersebut, rangkaian tes di jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Pusat yang menentukan kelulusan, kami ini hanya melaksanakan tes di lapangan. Hari ini cuman SBMPTN UHO, kolaka juga begitu harus diselenggarakan di sini karena tidak mengikuti FGD di Surabaya, jadi USN nanti hari Jumat tanggal 11 mereka ke sini (UHO),” kata Ketua pelaksana tes ujian keterampilan, Muhammad Rusli, Rabu (9/5/2018).

Peserta seleksi keterampilan, sebelumnya telah mengikuti tes kesehatan yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran UHO. Tes ini berfungsi sebagai rekomendasi layak-tidaknya peserta mengikuti tes fisik.

Dalam tes keterampilan, peserta dihadapkan dengan aktivitas fisik yang diukur dengan skor, di antaranya lempar tangkap bola nilai 15 persen, lompat tegak 10 persen, baring duduk (sit-up test) 10 persen, push up test 10 persen, Agility Run test 20 persen, dan daya tahan kardiovaskuler atau lari bolak-balik (1.600 M) nilai 35 persen.

Tes tersebut juga dipandu dari sejumlah dosen Penjaskes, panitia, dan mahasiswa senior.

 

Laporan: Faysal Ahmad

  • Bagikan