000 HPN Prov

Calon Paskibraka Butur Jalani Diklat

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Calon paskibraka Kabupaten Buton Utara resmi menjalani diklat, usai dibuka secara resmi oleh Bupati Butur, Abu Hasan di aula Bappeda, Kamis (1/8/2019). Menurut bupati, paskibraka merupakan komponen penting dalam perayaan HUT RI di Indonesia, sama halnya di Butur.

Diklat calon paskibraka Butur 2019 terselenggara dengan menggunakan anggaran daerah. Sebanyak 70 siswa dan siswa perwakilan SMK/SMA di wilayah setempat akan mengikuti pelatihan yang dilatih oleh personel TNI/Polri.

Pemda berharap, pelatih bisa mendidik calon paskibraka sesuai standar operasional sebab di balik itu terdapat nilai nasionalisme yang mendidik para siswa untuk lebih mencintai negaranya.

“Kegiatan ini bisa terwujud dengan baik jika pola pendidikan dan latihan mengarah pada pembentukan fisik, mental, dan spritual, tidak kalah pentingnya adalah penanaman nilai-nilai nasionalisme kebangsaan yang harus terus dipupuk,” ucap Abu Hasan.

“Kita fokus dan konsentrasi tanpa ada beban fisik, psikologis dan pikiran supaya latihan kita sempurna dan menghasilkan calon paskibra yang tegap gempita dan gagah berani pada saat detik-detik proklamasi,” sambungnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.