Calon Perawat Desa Konawe Ikut Tes

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sebanyak 246 orang calon perawat desa mengikuti tes program satu desa satu perawat. Para peserta akan mengikuti tes selama tiga hari, sejak 20-22 Maret 2017.

Kepala Dinas Kesehatan Konawe, Muh. Aris mengungkapkan, target jumlah perawat akan disiapkan untuk 296 desa dalam program tersebut. “Jumlah yang 246 ini adalah mereka yang dianggap memenuhi syarat dan layak untuk mengikuti tes dalam tiga hari ini. Syarat yang ditentukan misalnya, mereka sudah mengabdi minimal satu tahun di tempat tugas,” jelasnya, Selasa (21/02/2017).

Setelah dinyatakan lulus dalam tes tersebut, para perawat akan langsung ditempatkan di desa yang telah ditentukan. Penugasan mulai berlangsung terhitung April 2017 mendatang.

Di tempat terpisah pihak panitia seleksi, Arisman menambahkan, untuk kekurangan kuota 50 orang lainnya telah disiapkan. Saat ini mereka tengah melengkapi berkas. Selanjutnya mereka akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya. 

“Sisanya akan menyusul. Karena kuota yang disiapkan itu sebanyak 296 orang, sebanyak jumlah desa yang ada di Konawe,” tambahnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.