Calon Prajurit Tamtama TNI AL Kendari Diberangkatkan ke Malang

  • Bagikan
Pelepasan 53 orang Tamtama TNI AL Kendari ke Malang. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pangkalan TNI AL Kendari sebagai salah satu Panitia Daerah (Panda) penerimaan calon prajurit TNI AL melaksanakan pemberangkatan calon tamtama gelombang I tahun 2020 asal Kendari menuju Pantukhir pusat di Lapetal Malang, Jawa Timur, Sabtu (29 Februari 2020).

Sebanyak 53 calon prajurit Tamtama TNI AL dilepas keberangkatannya oleh Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar.

Danlanal Kendari berterima kasih kepada orang tua wali para calon prajurit untuk menyempatkan waktu hadir dalam pelepasan pemberangkatan putera terbaiknya untuk melaksanakan tes Pantukhir Pusat di Kota Malang Jawa Timur.

“Rencana pemberangkatkan dari Kendari dengan pesawat udara menuju seleksi tingkat pusat di Lanal Malang,” kata Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar dalam keterangan tertulisnya diterima Sultrakini.com, Minggu (1/3/2020).

Pelepasan 53 orang Tamtama TNI AL Kendari ke Malang. (Foto: Ist)

Danlanal juga menekankan kepada para calon prajurit dalam perjalanan untuk menjaga kesehatan dan bina fisik sebab akan menghadapi seleksi yang lebih ketat di Lanal Malang oleh panitia tingkat pusat.

Kolonel Baharudin juga menegaskan kepada para orang tua/wali bahwa dalam tahapan seleksi prajurit Cata Gelombang I tahun 2020 di Panda Kendari tidak dipungut biaya sama sekali dan sudah sesuai prosedur yang berlaku di TNI AL.

“Jadi perlu dan penting untuk diketahui oleh orang tua atau wali bahwa selama tahapan seleksi ini tidak ada biaya sepersenpun, semua gratis,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan pelepasan calon prajurit tersebut Pasminlog beserta para orang tua/wali calon di Mako Lanal Kendari.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan