Camry Hybrid Anyar Disebut Lebih Irit dari Accord Hybrid

SULTRAKINI.COM:Toyota di Jepang telah memperkenalkan Camry Hybrid terbaru. Sedan berteknologi hybrid itu bakal diluncurkan ada musim panas tahun ini (Juni-Agustus) di Jepang.

Toyota Camry terbaru di Jepang hanya ditawarkan dengan model hybrid. Lapiran Livedoor Blog yang dilansir Indianautosblog menyatakan, Toyota Camry Hybrid memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan Honda Accord Hybrid.

Di Negeri Sakura itu diklaim, Honda Accord Hybrid memiliki konsumsi bahan bakar 30 km/liter sampai 31,6 km/liter (siklis JC08). Sementara Toyota memperkirakan, konsumsi bahan bakar Camry Hybrid ini sama dengan Prius. Artinya, angka konsumsi bahan bakarnya bisa tembus sampai 40,8 km/liter dengan siklus JC08.

Toyota Jepang belum merilis spesifikasi teknis. Tapi, Camry di Jepang ini bakal menggunakan mesin 2.5 liter Dynamic Force dengan injeksi langsung dan VVT-iE bersama motor listrik dan transmisi CVT.

Camry ini menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Wheelbase mobil ini lebih panjang 2 inci, atap dan kap yang lebih rendah, pusat gravitasi yang lebih rendah dan mobil lebih luas.

Toyota Camry di Jepang ini pun tak tampil lebih sporty seperti yang ditawarkan di Amerika Serikat. Desain Camry di Negeri Matahari Terbit ini lebih konservatif.

Di dalam kabin, tampilan kokpit yang lebih tegas tetap ada pada Camry versi Jepan ini. Interior mobil ini juga hadir dengan garis karakter yang terbagi dua di konsol tengah.

.foto google image.com

Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.