SUARA

Car Free Day Kota Raha, Minimalisir Penggunaan Ranmor

SULTRAKINI.COM: MUNA – Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resort Muna meluncurkan Car Free Day di jalur By Pass Sarana Olah Raga (SOR) La Ode Pandu, Minggu (2/10/2016).

Launching CFD yang dibuka Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta, SIK, juga dihadiri oleh Bupati Muna Rusman Emba dan segenap masyarakat Kota Raha dan sekitarnya. Kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai bersama.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Muna, IPTU Alvin menjelaskan, dicanangkannya Car Free Day (CFD) setiap Minggu bertujuan meminimalisir penggunaan kendaraan bermotor yang sudah semakin banyak. Disamping itu, tempat ini selain sebagai tempat olahraga tanpa gangguan, juga sebagai sarana kreasi.

“Jadi dengan tidak adanya gangguan, masyarakat bebas berkreasi baik itu senam, bersepeda dan olah raga lainnya, bahkan efek ekonomi dari kegiatan ini ada karena dengan banyaknya orang berjualan baik air mineral, es buah dan bubur kacang ijo,” jelas Kasat yang baru satu bulan bertugas di Polres Muna ini.

yamaha

IPTU Alvin yang sebelumnya bertugas di Satlantas Polres Buton, memberikan apresiasi terhadap pengguna kendaraan di wilayah Kabupaten Muna.

“Hingga saat ini tingkat kesadaran berkendara masyarakat Muna atau Kota Raha pada khususnya sudah melewati angka 50 persen,” terang Alvin.

Alvin juga menjelaskan bahwa masih banyak program kegiatan yang akan dilaksanakan. “Nanti kami akan selenggarakan touring keselamatan berkendara, namun tentu semua kelengkapan kendaraan serta alat keselamatan dipenuhi,” ungkap Alvin.

“Ke depan kami akan memberikan Reward kepada pengguna kendaraan bermotor,” pungkas Alvin.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.