Cara Konkep Manfaatkan Pekarangan Rumah untuk Menambah Pendapatan Ekonomi

  • Bagikan
Penanaman tanaman cabe di pekarangan Balai Desa Lanowatu, Kabupaten Konawe Keplauan (foto: Aldi Dermawan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Pekarangan rumah biasanya dimanfaatkan untuk menanam bunga-bunga yang indah. Namun Anggota Penggerak PKK Konawe Kepulauan, memanfaatkannya juga untuk menanam cabe. Misalnya di Balai Desa Lanowatu, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara.

Desa tersebut, dijadikan lokasi penanaman tanaman cabe dari program PKK bekerja sama dengan Dinas Petanian, tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan. Selain dapat memenuhi kebutuhan personal keluarga, pemanfaatan lahan kosong bisa mengubah masyarakat yang tadinya kurang paham pemanfaatan pekaranan kini dapat difungsikan.

“kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah di lingkungan keluarga atau rumah tangga. Untuk itu sangat di butuhkan orang orang kreatif dan inovatif dalam rangka percepatan pembanguanan di segala bidang kehidupan,” kata Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Muhamad Lutfi, Selasa (28/02/2017).

Laporan: Aldi Dermawan

  • Bagikan