Cara Lembabkan Bibir Pria, Selain Pakai Lip Balm

  • Bagikan
ilustrasi (Art-Of-Photo)

SULTRAKINI.COM: Penggunaan lip balm memang sudah diakui dapat melembapkan bibir pria. Apalagi lip balm kini sudah memiliki kandungan beragam SPF 30, anti-ultraviolet yang dapat melindungi kulit bibir dari bahaya sinar matahari. Tapi, ada cara lain untuk tetap menjaga kelembapan bibir pria.

Dr Edwin Tanihaha SpKK mengatakan, kebiasaan sehari-hari tanpa disadari bisa membuat bibir mudah kering. Bila merokok, minum alkohol serta kopi ada baiknya untuk dikurangi agar kulit bibir selalu lembab.

Saat bibir kering, hindari juga membashi bibir dengan air liur.

 “Sebab lidah memiliki enzim pencernaan (amylase dan maltase) yang mengurangi minyak alami dari bibir, sehingga bibir relatif menjadi lebih kering beberapa saat kemudian,” kata Edwin kepada Kompas Lifestyle, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Dia menambahkan bibir tidak harus basah agar terlihat sehat, namun harus memiliki warna pink alami yang berbeda pada setiap individu. Bibir yang sehat juga kondisinya lembab. Oleh karena itu, pastikan juga mencukupi konsumsi air dengan 2 liter air per hari untuk orang dewasa.

Sumber: kompas.com

  • Bagikan