SUARA

Cara Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis dan Garam

SULTRAKINI.COM: Memiliki gigi yang putih dan bersih merupakan keinginan banyak orang. Tapi seringkali pola makan yang kurang sehat membuat gigi menjadi kotor, kuning, bahkan beberapa diantaranya ada yang giginya sampai kehitam-hitaman. Itulah kenapa diperlukan cara untuk memutihkan gigi agar kembali bersibar, salah satunya dengan jeruk nipis.

Memiliki gigi kuning dan kotor, tentu akan sangat mengganggu, terutama saat harus tampil di depan umum. Gigi yang kuning dan berwarna gelap akan memunculkan sejumlah anggapan negatif. Paling tidak seseorang yang memiliki gigi kuning akan dianggap sebagai orang yang jorok dan tidak pandai menjaga kesehatan. Jika ini terus berlanjut maka akan mengganggu dalam pergaulan.

Bagi anda yang saat ini memiliki gigi kuning atau hitam sekalipun, anda dapat menggunakan jeruk nipis dan untuk memutihkannya. Seperti kita tahu bahwa jeruk nipis adalah buah yang memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Inilah yang menjadi tanda bahwa jeruk nipis mengandung vitamin C dalam jumlah yang tinggi. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki sifat pemutih alami yang mampu membersihkan kotoran-kotoran yang ada pada gigi dan gusi.

Selanjutnya kita nanti juga kan menggunakan garam dapur. Garam memiliki kandungan sodium dalam jumlah yang cukup tinggi. Kandungan ini dapat dijadikan sebagai pembersih gigi dan gusi. Bahkan garam juga dapat digunakan untuk mengatasi bau mulut yang tak sedap, gusi bengkak, sariawan, dan sebagainya.

Berikut cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis dan garam:

Persiapan bahan: 1 butir jeruk nipis dan 1 sendok teh garam dapur

Cara membuatnya pun sangat mudah:

yamaha
  • Cuci bersih jeruk nipis yang sudah anda siapkan.
  • Setelah itu, potonglah jeruk nipis menjadi 2 atau 4 bagian.
  • Peras seluruh air yang ada di dalam jeruk tersebut.
  • Setelah itu, campurkan garam dengan air jeruk nipis yang sudah anda persiapkan sampai rata.

Gunakan ramuan ini dengan cara menggosokkan langsung pada gigi 2 kali sehari sampai gigi anda benar-benar putih. Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk melakukannya.

Sumber: Alodokter.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.