Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Dengan Bahan Alami

  • Bagikan
Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Dengan Bahan Alami

SULTRAKINI.COM:Memiliki wajah yang putih dan berseri merupakan idaman bagi semua orang, terutama kaum hawa. Bagi seorang wanita pasti ingin rasanya memiliki wajah yang putih dan bersih supaya menambah percaya diri saat tampil dimuka umum. Sekarang banyak yang mengeluarkan banyak uang hanya untuk memutihkan wajah agar terlihat lebih sempurna.

Banyak dari kita yang lebih memilih cara memutihkan wajah dengan cepat melalui suntik putih atau mengkonsumsi obat-obatan untuk memutihkan kulit wajah. Namun sebenarnya anda tidak perlu bersusah payah seperti itu, cukup dengan mengikuti panduan cara cepat memutihkan wajah dengan cara alami saja sudah terlihat manfaatnya. selain hemat biaya, juga meminimalisir infeksi terhadap obat-obatan atau bahan berbahaya lainnya yang bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Memang sudah banyak sekali cara untuk memutihkan wajah, entah itu di internet, buku, majalah dan lain sebagainya. akan tetapi cara yang paling sering digunakan yaitu dengan melakukan terapi kulit di klik-klinik kecantikan, tapi buat anda yang lebih memilih merawat wajah sendiri menggunakan bahan-bahan alami, anda bisa mengikuti tips yang akan kami share kepada anda.

Ternyata tidak sembarangan loh jika ingin merawat kulit, ada beberapa jenis kulit wajah yang harus anda tahu. yang pertama yaitu kulit normal pada level standar, kulit yang satu ini jarang sekali ada permasalahan. cara memutihkan dan perawatannya juga cukup sederhana dengan mempertahankan kelembaban nya saja.

Nah untuk kulit jenis yang kedua, merupakan jenis kulit berminyak, kulit jenis ini sangat rentan terkena penyakit kulit seperti jerawat yang mudah timbul setiap saat, sehingga perawatannya pun lebih sulit yaitu dengan mencuci muka setiap hari dengan dukungan perawatan muka tertentu.

Kulit jenis ketiga ini yaitu kulit kering, kulit jenis ini lebih banyak untuk menjaga kelembapannya yaitu dengan cara pelembab khusus untuk menjaga kulit agar tetap putih dan bersih. Jika Anda sudah tahu tentang jenis-jenis kulit wajah, maka inilah saatnya Anda untuk mencoba cara memutihkan badan sesuai dengan jenis kulit Anda berikut ini.

Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Dengan Bahan Alami

1. Memakai Kentang

Caranya yaitu dengan memarut kentang sampai halus, kemudian peras kentang tersebut untuk mendapatkan sarinya. Kemudian ambil sari tersebut lalu oleskan pada area sekitar wajah atau bagian tubuh lainnya. lalu diamkan terlebih dahulu hingga kurang lebih 20 menit dan kemudian basuhlah menggunakan air hangat dan diteruskan dengan air dingin. Cara ini sangat efektif jika anda mengaplikasikannya secara rutin, yaitu sesaat sebelum anda tidur. Pemakaian bahan kentang ini sangat cocok untuk sekali bagi anda yang memiliki jenis kulit yang normal.

2. Dengan Jeruk Nipis

Didalam jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah.

Cara penggunaannya yaitu anda harus menyiapkan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam. Jeruk nipis diperas kemudian air perasannya dicampurkan degan putih telur. Kemudian lulurkan campuran tersebut secara merata pada area kulit. Diamkan kira-kira kurang lebih 20 menit kemudian cuci muka anda dengan bersih menggunakan air hangat. Cara memutihkan kulit wajah dengan metode ini sangat baik bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak. anda juga bisa menggunakan madu khusus untuk jenis kulit ini.

3. Menggunakan Bengkoang

Sudah tidak asing lagi mendengar kata bengkoang, buah bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan serta untuk menjaga kulit wajah agar bersih, jernih dan makin tampil cantik bagi kaum hawa.

Caranya sangat gampang yaitu dengan memarut buah bengkoang dan memerasnya untuk diambil sarinya. setelah itu, sari yang sudah terkumpul kemudian biarkan terlebih dahulu sehingga ada endapan-endapan didalam sari tersebut.

Nah endapan inilah yang digunakan sebagai masker wajah alami untuk perawatan kulit anda, lalu biarkan kurang lebih selama 15 menit. selanjutnya bilas menggunakan air sampai bersih. jika anda rutin melakukan cara ini maka wajah bersih putih idaman anda bukanlah sebuah mimpi lagi. Cara ini cocok di aplikasikan untuk anda yang mempunyai jenis kulit yang kering. Selain buah bengkoang, anda juga bisa memakai bahan alami lainnya seperti buah pisang dan alpukat.

4. Menggunakan Susu

Susu adalah sumber yang kaya akan kalsium. Selain kalsium, susu juga memiliki fungsi yang penting dalam mengatur warna kulit wajah. susu bekerja merangsang melanosit, sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. dengan mengkonsumsi susu dapat membantu mencegah menghilang nya kadar kelembaban pada kulit wajah. ini dapat mencegah kulit kering yang dapat menyebabkan warna kulit muka menjadi gelap. Susu juga mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi pada kulit yang membuat kulit terasa lebih ringan. Susu juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit ketiak dengan cepat.

Cara Memakainya dengan menyiapkan satu mangkok susu sapi atau kambing yang masih hangat dan kain lap bersih. Rendam kain lap kedalam susu, ambil kain lap kemudian peras kemudian gosokan kain dengan lembut ke bagian kulit. Celupkan lagi dan gosok dengan lembut, ulangi proses ini kurang lebih empat sampai lima kali. Jika anda konsisten dalam melakukan cara ini maka hasilnya akan terlihat dalam beberapa minggu. Cara ini cocok untuk jenis kulit yang kering.

5. Menggunakan YOGURT

Ternyata Yogurt kaya akan kandungan asam laktat dan juga memiliki sifat pemutih kulit yang memperlakukan hiper-pigmentasi kulit dengan menekan produksi melanin. Asam laknat mengandung alpha hydroxy acids (AHA). AHA sendiri berfungsi untuk membersihkan dan juga mengangkat sel-sel kulit mati serta dapat mencerahkan wajah. anda bisa mendapatkan yagurt di supermaket terdekat.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, tuangkan yogurt (polos, beli yang tanpa rasa) ke wadah. kemudian oleskan secara merata di kulit Anda dengan disertai pijatan-pijatan lembut. Biarkan selama 4-5 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Anda bisa mengulangi langkah ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


manjadda.com

  • Bagikan