Iklan Clarion

Cara Menarik Membungkus Kado Natal

SULTRAKINI.COM: Selain diwarnai dengan ibadah, perayaan malam Natal biasanya juga menjadi momen yang paling ditunggu bagi anak-anak. Sebab, biasanya pada saat itu akan datang sinterklas dengan sekarung penuh hadiah di punggungnya untuk dibagikan kepada anak-anak yang baik.

Sebenarnya, para orangtua-lah yang menyelipkan hadiah untuk anak-anak di bawah pohon Natal atau memasukkannya ke dalam kaos kaki besar yang digantung di perapian atau tembok dengan beragam bungkusan yang lucu.

Berbicara tentang bungkusan kado hadiah, Kompas.com merangkum berbagai teknik dari LivSpace yang mungkin bisa menjadi inspirasi para orang tua saat memberikan hadiah kepada buah hati saat Natal nanti:

1. Washi Tape

Menggunakan washi tape adalah cara yang paling simpel untuk menambahkan kesan kegembiraan pada kado Anda. Washi tape merupakan selotip bercorak yang berasal dari Jepang, dan banyak dijual di toko alat tulis kantor atau toko buku.

Penggunaan washi tape sangat cocok bila Anda memiliki kertas kado yang cenderung monoton satu warna. Cukup dengan merekatkan pada satu sisi, Anda sudah bisa memberikan kesan berwarna dan playfull pada hadiah.

Cara ini juga sekaligus menjadi trik mudah, saat Anda kehabisan waktu untuk menghias kado.

2. Pakai kapur

Siapa bilang pembungkus kado warna hitam membosankan dan kusam? Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa sedikit meramaikan pembungkus kado gelap menggunakan kapur.

Jika ingin tambah meriah, tambahkan sedikit sentuhan emas. Berpikirkan sedikit kreatif dan out of the box, maka anak-anak Anda akan sangat menghargai kreativitas Anda.

3. Kertas foil

Baca Juga

Jangan buang kertas baking foil yang membungkus bekas kue. Sebab, kertas itu bisa Anda jadikan hiasan pada kado.

Caranya? Ambil bagian cup foil yang mengkilap. Setelah itu, sedikit remas pada bagian bawah kertas, hingga membentuk seperti bunga.

Rekatkan dengan double tip pada bungkus kado yang akan diberikan. Voila! Bungkus kado yang indah siap Anda berikan untuk buah hati.

4. Ornamen Natal bekas

Anda ingin mengganti ornamen pohon Natal dengan yang baru? Simpan ornamen yang lama. Sebab, Anda dapat menggunakannya sebagai hiasan kado.

Cukup dengan mengikat ornamen itu di atas bungkusan kado denngan seutas tali. Hasilnya, sebuah kado bernuansa Natal bisa langsung Anda berikan.

5. Sentuhan warna menakjubkan

Goreskan sedikit warna yang mencolok pada pembungkus kado. Anda tak perlu menjadi seorang ahli untuk melakukan hal ini.

Dengan garis-garis sederhana, bahkan titik-titik sekali pun, bisa membuat kado Anda lebih artistik.

Gunakan seutas tali, potongan daun pinus atau hiasan lainnya untuk menambah kreativitas di atasnya.

Sumber: Kompas.com

Komentar
Loading...