Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

SULTRAKINI.COM: Bekerja sepanjang hari dengan hanya menghabiskan waktu dari minggu ke minggu dengan kegiatan yang sifatnya monoton memang telah menjadi rutinitas bagi kebanyakan orang Indonesia. sehingga tanpa disadari akhirnya membuat Anda mengabaikan hal-hal kecil yang menyenangkan dan bisa memberi suasana berbeda dari biasanya sering ditinggalkan seperti berlibur. Padahal liburan menjadi waktu paling tepat untuk Anda menyegarkan pikiran dan berhenti sejenak dari lelahnya aktivitas pekerjaan. Aktivitas liburan memang tidak harus identik dengan perjalanan jauh dan biaya yang mahal. Sebab dengan hanya memfokuskan pada serangkaian kegiatan yang menyenangkan dan berbeda juga dapat membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Membuat rencana liburan memang tidak ada kata terlambat. Untuk itulah, jika Anda tertarik melakukan liburan sebaiknya terlebih dahulu Anda membuat rencana liburan yang tersusun secara apik, termasuk tiket pesawatnya. Perlu diketahui, kebanyakan yang tidak melakukan liburan sebenarnya bukan karena tidak ingin, melainkan karena harga tiket pesawat yang mahal akhirnya membuat mereka mengurungkan niatnya untuk berlibur. Nah, saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai tiket pesawat, sebab Traveloka sudah menghadirkan tiket pesawat murah yang bisa Anda jadikan incaran. Lebih jelasnya, berikut ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk mendapatkan tiket murah Traveloka.

Membeli Paket Pesawat + Hotel

Bagi Anda yang berencana menginap di hotel, sebaiknya membeli paket pesawat sekaligus hotel. Hal ini patut Anda pertimbangkan, sebab dengan membeli paket pesawat dan hotel sekaligus dapat membuat Anda memperoleh harga yang jauh lebih terjangkau. Namun sebaliknya, jika Anda membeli tiket pesawat dan hotel secara terpisah maka bukannya harga murah yang akan Anda peroleh, malahan penawaran harga yang jauh lebih mahal. Hal ini juga bisa Anda buktikan sendiri melalui website resmi traveloka. Perlu diketahui, Traveloka memberikan harga yang sangat spesial dan lebih murah bagi Anda yang membeli paket pesawat dan hotel sekaligus.

Menggunakan Dua Maskapai Berbeda

Apabila perjalanan liburan Anda membutuhkan dua kali penerbangan atau disebut transit. Maka tidak ada salahnya Anda menggunakan dua maskapai berbeda. Hal ini patut Anda jadikan pertimbangkan, sebab tidak ada jaminan Anda akan memperoleh harga tiket yang jauh lebih murah dengan menggunakan satu maskapai yang sama untuk penerbangan transit. Untuk itulah, melakukan riset secara singkat bisa Anda lakukan untuk membandingkan harga tiket pesawat beberapa maskapai, lalu Anda bisa memilih jadwal penerbangan yang dibutuhkan dengan harga tiket maskapai penerbangan termurah.

Tetap Membeli Tiket Individu Meskipun Pergi Berombongan

Tahukah Anda nyatanya lokasi kursi pesawat sangat mempengaruhi harga tiket? Misalnya, Anda mendapatkan kursi yang dekat dengan ruang mesin maka harga tiket pesawatnya cenderung lebih rendah dibandingkan dengan kursi lainnya. Kursi penumpang yang dekat dengan ruang mesin pesawat diperkirakan agak kurang nyaman karena adanya deru suara mesin. Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa kaitannya membeli tiket individu meskipun perginya berombongan. Maka Anda patut menghitung perkiraan harga tiketnya.

Misalnya harga tiket pesawat rute Jakarta ke Surabaya sekitar Rp400.000 per orang untuk kursi yang berdekatan dengan ruang mesin, dan Rp500.000 per orang untuk kursi penumpang lainnya. Apabila Anda bepergian dengan rombongan 5 orang dengan harga tiket Rp400.000, namun hanya tersisa tiga kursi saja. Maka dihasil pencarian tiket pesawat untuk 5 orang tidak akan tampilan sekaligus dengan harga Rp400.000. Sebab harga tersebut tidak akan mencukupi untuk jumlah penumpang 5 orang. Untuk itulah, pemesanan tiket secara individu bisa Anda jadikan pilihan terbaik karena Anda masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket pesawat Rp400.000 per orang sedangkan sisa penumpang lainnya akan dikenakan harga tiket Rp500.000 per orangnya.

Membawa Barang Tidak Berlebihan

Apakah Anda mengetahui membawa barang secara berlebihan saat terbang tidak hanya membuatnya menjadi ribet, namun juga mengharuskan Anda mengeluarkan biaya tambahan karena masalah excess baggage, dimana Anda harus membayar beban per kilogram dari kelebihan barang bawaan yang ada di bagasi milik Anda. Jika Anda ingin lebih hemat melakukan perjalanan, maka Anda bisa menyesuaikan barang bawaan sesuai dengan kebutuhan dan hindari membawa barang secara berlebihan.

Itulah beberapa cara terbaik yang bisa Anda terapkan untuk berburu tiket pesawat murah di Traveloka. Untuk membuktikan hasilnya, maka Anda bisa langsung mencoba berburu tiket pesawat murah di Traveloka. (Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.