Iklan Clarion

Cara Menghemat Baterai iPhone agar Tahan Lama

SULTRAKINI.COM: Jakarta – Tips teknologi hari ini akan cara menghemat baterai iPhone. Pengguna iPhone kerap dihadapi masalah baterai yang cepat habis, padahal sudah diisi penuh.

Laman The Independent memberikan tips untuk mengatasi hal tersebut. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Restart

Baca Juga

Ini merupakan cara paling mudah, baik itu iPhone maupun Android. Meski tidak otomatis akan menghemat daya baterai, tapi setidaknya membuat perangkat lebih cepat.

2. Tak Perlu Banyak Widget di Layar Kunci

Sebaiknya tak perlu banyak-banyak widget di layar kunci (lock screen) untuk mengurangi daya kerja baterai iPhone Anda. Caranya, geser layar iPhone Anda ke arah kanan kemudian lakukan ini:

  • Tekan tombol “Edit” yang berada di paling bawah

  • Anda akan diarahkan ke menu Add WidgetsKlik tombol merah yang ada di sebelah kiri tiap-tiap widgets

  • Remove semua widgets yang jarang Anda pakai

  • Klik tombol “Done” di sebelah kanan atas kalau sudah selesai

3. Hadapkan Layar iPhone ke Bawah

Cara ini sederhana, tapi cukup membantu menghemat baterai. Setiap notifikasi muncul, layar ponsel otomatis akan menyala. Dan hal itu akan menguras baterai ponsel Anda. Nah, cara ini secara otomatis tidak akan menyalakan layar Anda saat ada notifikasi. Untuk mengetahui adanya notifikasi, tentunya Anda bisa menaikkan volume notifikasi.

4. Nyalakan Fitur “Low Power Mode”

Fitur ini sangat membantu untuk mempertahankan baterai Anda saat sudah mencapai 20 persen. Cara menyalakannya, yakni: masuk ke “Settings” -> “Battery” -> geser tombol “Low Power Mode” ke kanan

5. Non-aktifkan Fitur “Raise to Wake”

Fitur ini ada sejak sistem operasi iOS 7. Fitur ini memungkinkan Anda menyalakan layar ponsel hanya dengan mengangkat iPhone Anda. Namun, fitur ini cukup menguras baterai, mengingat layar akan lebih sering menyala.

Cara untuk mematikan fitur ini: masuk ke “Settings” -> “Display and Brightness” -> opsi “Raise to Wake” ada di bagian bawah -> geser tombol untuk menonaktifkan fitur ini

6. Tutup Aplikasi di Latar Belakang

Aplikasi yang tidak tertutup sempurna alias masih muncul di latar belakang, akan terus beroperasi dan menguras daya baterai. Cara menonaktifkannya: masuk ke “Settings” -> “General” -> “Background App Refresg” -> nonaktifkan aplikasi yang mau Anda tutup

Sumber: Tempo.co

Komentar
Loading...