Cara Merakyat KPUD Sultra Ingatkan Pesta Demokrasi kepada Warga Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ramainya pelataran eks MTQ Kendari sering terlihat di akhir pekan. Namun kali ini, suasana meriah itu, datang dari Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (23/9/2017). Bertemakan “Jalan Santai dan Pesta Kuliner Tradisional”, masyarakat Kota Kendari diajak berpartisipasi dan saling mengakrabkan diri dengan tokoh-tokoh politik.

Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian sosialisasi KPUD Sultra untuk persiapan pemilihan gubernur tahun 2018. Setelah ini, akan ada acara Pasar Demokrasi, penanaman pohon dan diakhiri dengan malam launching yang menandakan seluruh rangkaian persiapan KPU siap lahir dan batin. 

“Semoga dengan kegiatan-kegiatan ini, masyarakat jadi tahu pemilihan gubernur 9 bulan kemudian, dan betul-betul memahami calon-calonnya agar jadi pemilih yang cerdas,” kata Ketua KPUD Sultra, Hidayatullah, Sabtu (23/7/2017).

Jalan santai dan pesta kuliner itu dihadiri oleh sejumlah pemimpin partai politik di Sultra, tokoh birokrasi, tokoh masyarakat, dan kerja sama dengan pihak kepolisian.

Sebelumnya, panitia KPU telah membuka pendaftaran peserta jalan santai secara online melalui akun facebook KPU Provinsi Sulawesi Tenggara. Diharapkan pemanfaatan media online dapat memudahkan dan menjangkau masyarakat untuk berpartisipasi dengan kegiatan KPU.

Kemeriahan acara semakin bertambah dengan hiburan marching band dari Universitas Halu Oleo, door prizes dan pembagian voucher makan gratis yang dapat ditukarkan di stand-stand kuliner sekitar.

Salah seorang peserta jalan santai, Evi mengaku senang dan antusias dengan acara ini, “Acaranya meriah, ya semoga acara ini ada terus yaa,” tambahnya saat diwawancarai di depan photo booth yang telah disiapkan pihak penyelenggara.

Laporan: Sawilda Triharliani

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.