SUARA

Cara Unik Polres Konawe Tekan Lakalantas

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Polres Konawe melakukan cara unik untuk menekan angka Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas). Cara yang dilakukan yakni dengan mendatangi langsung masyarkat yang berada di pusat-pusat keramaian.

Seperti yang tampak satu pekan belakangan. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Konawe kerap tampak di pasar-pasar memberikan sosialisasi. Dalam sosialisasi tersebut pesonil Lantas hadir bersama maskot burung zebra. Tampak pula sebuah mobil yang telah dibalut spanduk gambar-gambar korban Lakalantas. Lalu, salah seorang polisi berorasi dengan megafon, menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib berlalulintas.

Kasat lantas Polres Konawe, AKP Jumiran menuturkan, belakangan ini angka Lakalantas di Konawe meningkat. Terutama, pengendara yang merupakan anak di bawah umur. Karena alasan itulah, ia menginisiasi agar sosialisasi Lakalantas makin diintensifkan.

yamaha

“Biasanya sosialisasi, Lakalantas hanya dilakukan di sekolah-sekolah. Namun kali ini kami masuk ke ruang publik yang lebih luas lagi. Seperti pasar, jalan umum, hingga pangkalan ojek. Di sana kami sosialisasi,” jelasnya.

Dalam aksi tersebut, polisi bersentuhan langsung dengan masyarakat dan memberikan pengarahan. Aksi tersebut menjadi menarik dengan kehadiran burung zebra, yang ikut menyapa masyarakat. Tak heran jika kemudian warga banyak yang memadati lokasi sosialisasi.

“Aksi turun jalan dengan membawa maskot, spanduk dan himbauan dengan megafon seperti ini, baru pertama di Sultra. Program ini berkesinambungan, guna menekan angka Lakalantas di Konawe. Dan yang terpenting adalah meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.