Iklan Clarion

Catur Kilat, Kendari Mendulang Medali

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Atlet catur Kota Kendari mendulang medali di nomor pertandingan catur kilat. Dalam olahraga adu stategi tersebut utusan ‘Kota Lulo’ ini meraih tiga emas dan satu perak.

Posisi kedua nomor pertandingan catur kilat diraih oleh tuan rumah dengan dua emas, perak, dan dua perunggu. Peraih medali terbanyak ketiga adalah Baubau dengan satu perak dan dua perunggu, disusul Buton dengan satu perunggu. Semuanya merupakan hasil pertandingan yang dilaksanakan, Kamis (6 Desember 2018).

Ketua Harian Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sultra, Usman, menuturkan jumlah atlet putra 139 orang, 61 pecatur putri, dengan total peserta 200 orang. Kemudian, ada enam nomor yang dilombakan, yakni kelas beregu putra, beregu putri, perorangan putra, perorangan putri, dan mix double.

“Untuk hari pertama, kita hanya melombakan catur kilat, dengan enam nomor tanding,” terang Usman, Jumat (7/12/2018).

Untuk diketahui, Jumat (7/12/2018), pihaknya akan mempertandingkan catur cepat untuk nomor pertandingan. Rencananya, pertandingan catur cepat dimulai pukul 08.00 Wita. Sementara catur klasik akan dilombakan Munggu (10/12/2018).

“Untuk penyerahan medali akan kita serahkan bersamaan untuk semua nomor dan kelas pada hari terakhir,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.