Cawawali Kendari Siska Karina Imran Jalani Pemeriksaan Kesehatan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemilihan wakil wali Kota Kendari mensyaratkan para calon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di RSUD Kendari, Jalan Brigjen Z.A Sugianto. Calon yang datang memeriksaan kesehatannya adalah Siska Karina Imran, Selasa (18/2/2020).

Ditemani simpatisannya, Siska datang ke RSUD sekitar pukul 08.45 Wita. Nampak istri mantan wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra ini lebih tenang dan selalu melepas senyuman selama mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan.

“Sudah dilakukan pemeriksaan dari kemarin, dari foto rontgen, THT, tes urine dan ke poli lainnya. Alhamdulillah hasilnya sehat,” ujar Siska, Selasa (18/2/2020).

Pada Senin (17/2) kemarin, ia telah memeriksakan tes bebas narkoba dan tes darah. Sementara hari ini dilanjutkannya dengan pemeriksaan jantung, THT, urine, dan penyakit dalam.

Ia berharap, tahapan pemilihan wawali Kendari berjalan lancar. “Semoga lancar selalu dan mohon doanya ya semoga sehat selalu,” tambahnya.

Id Bulog

Dalam persyaratan pemeriksaan kesehatan, tidak ada jadwal khusus. Yang ada para calon harus memenuhi berkas, termasuk hasil pemeriksaan kesehatan pada rentan waktu 17-19 Februari 2020.

Total lima dokter yang menangani pada pemeriksaan tersebut. Mereka merupakan spesialis penyakit dalam, THT, jantung, dan pemeriksaan radiologi serta laboratorium.

Secara khusus, pemeriksaan kesehatan para cawawali ini dijelaskan Kepala Bidang Kesehatan RSUD Kendari, Syarif B. Hasil akhir pemeriksaan kesehatan nantinya akan dibawa ke Sekretariat DPRD Kendari.

“Pemeriksaan yang dijalani meliputi pemeriksaan labolatorium, Rounsen, EKG (tes diagnostik umum), Audiometri kemudian disimpulkan oleh spesialis penyakit dalam. Biasanya bisa selesai (hasil pemeriksaan kesehatan) 1-2 hari, jadi langsung diteruskan ke DPRD,” terangnya, Selasa (18/2/2020).

(Baca juga: Siska Karina Imran Resmi Mendaftar Sebagai Cawawali Kendari)
(Baca juga: Resmi Mendaftar Cawawali Kendari, AJP Mengaku Optimis Menang Tanpa Ragu)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.