Cegah Corona, Kanwil Kemenkumham Sultra Cek Kesehatan Pegawai

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sehubungan dengan status tanggap darurat bencana nasional non-alam pandemi coronavirus sisease (Covid-19) atau yang kita kenal dengan istilah virus corona yang telah ditetapkan oleh pemerintah, semua instansi pemerintahan melakukan berbagai upaya pencegahan.

Dalam rangka mengantisipasi terjangkitnya virus tersebut terhadap pegawai, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Prodia Kendari melakukan pengecekkan kesehatan keseluruh pegawai di Plaza Anoa Kanwil, Rabu (18/3/2020).

Pengecekan kesehatan tersebut diikuti mulai dari Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV, JFT dan JFU mengikuti kegiatan ini.

Kepala Divisi Administrasi, Kortini JM. Sihotang mengatakan bahwa hal ini adalah bentuk kepedulian kantor wilayah kepada seluruh pegawai terkait ancaman virus corona.

Id Bulog

“Kita lakukan ini untuk mendeteksi jangan sampai ada pegawai yang terindikasi tertular corona,” tuturnya.

Dengan melakukan pengecekan tersebut, lanjutnya, jika ada pegawai yang terindikasi terjangkit virus corona dapat dilakukan pencegahan sehingga tidak menular terhadap yang lain. Dia berharap tidak ada satupun pegawainya yang tertular virus mematikan tersebut.

“Jika ada indikasi pegawai yang tertular agar segera diambil langkah-langkah pengobatan. Tapi semoga tidak ada satupun pegawai kita yang terjangkit,” ungkapnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.