Cegah Covid-19, Bupati Konut Bagikan APD ke Pemilik Salon dan Barbershop

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Konawe Utara, Ruksamin, secara kontinu menunjukan konsistesinya dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan wabah pandemi corona virus disiase atau Covid-19 di wilayahnya, diantaranya dengan membagikan puluhan alat pelindung diri (APD) kepada pemilik salon dan barbershop pada Jumat (29/5/2020).

Penyerahan secara simbolis APD yang dilakukan di aula Dinas Kesehatan Konut, Wanggudu tersebut Bupati Konut Ruksamin didampingi langsung oleh Ketua DPRD Konut Ikbar.

Ruksamin mengaku bahwa tujuan membagikan APD kepada pemilik salon guna untuk memutus rantai Pandemi Covid-19 khususnya kepada 57 pelaku usaha salon dan barbershop atau rumah cukur yang tersebar di 13 Kecamatan Konawe Utara.

“Pemberian APD tersebut merupakan upaya pemerintah dalam pencegahan Pandemi Covid-19 dan untuk melindungi para pelaku usaha UMKM Salon Dan Rumah Cukur terhadap kemungkinan terpapar Covid-19 saat melayani pelanggan,” kata Ruksamin.

gemilang simpeda bank sultra

Dalam penanganan wabah pandemi Covid-19, upaya lain juga telah dilakukan oleh Ruksamin dengan mengeluarkan tiga surat edaran tentang langkah preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya anjuran bagi masyarakat yang melintas di Wilayah Konut wajib mengantongi surat keterangan sehat yang diteken oleh pemerintah asal.

Salah satu pemilik Salon, Ahwani Zahra, mengaku, sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada Bupati Konut yang telah memberikan perhatian serius bagi para pengusaha sektor kecil ditengah wabah Covid-19 ini, khususnya kepada usaha Salon miliknya.

“Kami sebagai pemilik salon tentu sangat berterimaksih kepada bupati telah memberikan bantuan APD ini, tentunya ini sangat berguna sekali bagi kami, dalam mencegah penyebaran virus berbahaya itu,” kata Ahwani Zahra Tosepu pemilik Rumah Salon Wani.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.