Festival Pesona Budaya Tua Buton

Cegah Filariasis, Pemda Konsel Bagikan Obat Secara Masal

SULTRAKINI.COM: KONSEL – Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit kaki gajah atau Filariasis di Kabupaten Konawe Selatan, Pemerintah Daerah membagikan obat pencegahan secara masal kepada masyarakat.

Pembagian obat secara masal ini resmi dilakukan Pemda Konsel dalam lounching program yang dilakukan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, di Kecamatan Lalembu, Selasa (18/10/2016).

Dalam sambutannya, Surunudin Dangga menyampaikan, penyakit filariasis bila tidak mendapatkan penanganan cepat dan tepat akan menjadi momok bagi penderitanya. “Penyakit ini dapat menimbulkan cacat permanen atau cacat seumur hidup, sehingga akan menurunkan produktifitas bagi penderitanya dan akan menjadi beban pada orang lain,” kata Surunuddin.

Dijelaskannya juga, program pemberian obat obat untuk pencegahan masal penyakit filariasis merupakan inisiatif yang sangat positif untuk membuat masyarakat desa terbebas dari penyakit ini.

“Khususnya Camat, lurah dan Kades agar dapat bertanggung jawab dalam memberikan perlindungan pada masyarakatnya dari ancaman penularan penyakit kaki gajah. Dengan melibatkan semua komponen yang ada di wilayah kerja masing-masing untuk mensukseskan pemberian obat secara masal ini,” tambahnya.

Selain itu, kata Surunuddin, dirinya juga mengajak mengajak seluruh masyarakat untuk minum  obat yang diberikan. “Mari kita mulai dari kita sendiri, keluarga, staf dan karyawan yang ada di bawah naungan kita untuk minum juga obat pencegahan ini,” harapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.