Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Cegah Kecelakaan, Polisi Timbun Jalan Berlubang di Bombana

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Jajaran Polres Bombana patut diberi apresiasi. Ditengah teriknya mentari Rabu (12/10/2016) siang , para pengayom masyarakat ini rela mengayunkan sekopang pada tumpukan  pasir dan batu (sirtu) untuk menutupi jalan berlubang di seputar wilayah Rumbia Ibu kota Kabupaten Bombana.

Aksi sosial polisi ini menjadi tontonan dan menyedot  simpati bagi warga ibukota. Tidak sedikit mengalir sejumlah pujian dari masyarakat.

“Sangat luar biasa ya. Saya sangat salut dengan aksi sosial seperti ini. Kamipun para pengguna jalan ini, sangat berterimakasih kepada polsisi,” ujar Aco salah satu pendendara yang melintas.

Kapolres Bombana AKBP Herry Susanto mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif langsung dari polisi. Melihat kondisi jalan yang sudah berbulan-bulan, tidak kunjung diperbaiki pemerintah.

“Ini bagian bakti sosial kami kepada masyarakat Bombana. Kami juga prihatin sebab sudah berbulan bulan sudah rusak namun belum disentuh perbaikan. Apalagi sudah sering terjadi kecelakaan,” ujar Herry Susanto saat memperbaiki jalan diseputar tugu Munajah di kecamatan Rumbia.

Sedikitnya, ada tiga titik jalan yang diperbaiki oleh jajaran Polres Bombana ini. Diantara jalan seputar Tugu Munajah, seputar Lampusui dan Talabente.

“Tujuan perbaikan ini  untuk kenyamanan dalam berlalulintas, serta mencegah terjadinya lagi hal hal yang tidak di inginkan, yang ujung-ujungnya menjadi tugas kami pula. Seperti kecelakaan atau orang jatuh,” pungkasnya.

Kapolres mengaku sudah melayangkan surat ke Pemkab Bombana, agar beberapa titik ruas jalan di Ibu kota lekas diperbaiki, namun hingga sekarang belum mendapat tanggapan.

“Dari pada kondisi jalan ini berlanjut terus, dan makin hari makin parah sehingga kami mengambil inisiatif memperbaikinya. Apalagi sudah menelan korban begitu banyak,” paparnya

Herry susanto mengaku selain melibatkan sejumlah anggota Polres Bombana, perbaikan jalan itu ikut melibatkan tokoh masyarakat untuk bergotong royong dalam membangun daerah. 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.