SULTRAKINI.COM: KENDARI - Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, berharap agar masyarakat dapat bijak menerima dan menyebar informasi yang berasal dari media sosial. Hal ini dimaksudkan agar informasi tersebut tidak memicu konflik sosial, khususnya di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Cegah Konflik Sosial, Masyarakat Kendari Diharapkan Bijak di Medsos
Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Meski Kota Kendari masih tergolong kondusif dalam konflik sosial, tetapi dengan cepatnya informasi ke setiap orang dapat menjadi penyebab konflik jika informasi tersebut tak disikapi secara bijak. Untuk itu, Sulkarnain berharap agar informasi yang didapat agar disaring terlebih dahulu.

"Cepatnya akses informasi saat ini, kita mesti memfilter berbagai info yang masuk karena jangan sampai itu merupakan berita hoaks dan justru memicu konflik sosial," kata Sulkarnain saat Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Konflik Sosial Kota Kendari, di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (18/12/2017).

(Baca: Pemkot Kendari Petakan Potensi Konflik Sosial)

Ia juga mewanti-wanti terkait berbagai isu negatif yang tersebar di media sosial dari luar Kendari agar tidak ikut mempengaruhi masyarakat di Kota Lulo ini. 

"Semangat keberagaman yang ada di luar sana jangan sampai dibelokkan ke hal-hal negatif ketika masuk di sini (Kendari). Kita perlu bijak melihat ini utamanya berkaitan dengan info-info di media sosial," kata Sulkarnain.


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations