Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Cegah Narkoba, Lapas dan Rutan Bakal Dilengkapi CCTV

SULTRAKINI. COM: KENDARI – Maraknya peredaran Narkoba di Lembaga Pemasayarakatan (Lapas), membuat sebagian Lapas dan Rutan berpikir keras untuk melakukan langkah pencegahan termasuk wacana pemasangan CCTV di setiap sudut ruang ditempat tersebut.

Ide ini dianggap solusi terbaik, pasalnya berbagai cara kini dilakukan untuk menyeludupkan barang haram tersebut kepada tahanan maupun narapidana yang dilakukan pengunjung maupun pihak lain serta sering luput dari penjagaan.

“Memang itu yang harus dilakukan sekarang, kalau di Kendari, itu baru Lapas yang memiliki CCTV, mestinya Rutan juga harus dilkakukan hal yang sama,” ujar Kadiv Pemasyarakatan, Kemenkumham Sultra, H Muslim, Senin (18/7/2016).

Diakui Mantan Kalapas Klas II A Kendari tersebut, persoalan peredaran narkoba di Rutan dan Lapas menjadi ‘pekerjaan rumah’ tersendiri yang harus segera diselesaikan.

“Sidak kita juga sering lakukan, tetapi tetap saja itu belum menjadi solusi, masih saja ada penghalang, seperti informasi yang dibocorkan, tetapi kita terus berusaha, agar permasalahan ini kita bisa selesaikan,” yakinnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.