Cegah Penyebaran Covid 19, Pejabat Kolaka Dilantik Secara Terpisah

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Bentuk antisipasi penyebaran Covid 19 di Kolaka betul-betul dilakukan sesuai prtoab yang berlaku saat ini. Hal ini juga diterapkan dalam pelantikan pejababat lingkup Pemda Kolaka untuk eselon II dan III. Mereka yang mendapat amanah baru dilantik secara terpisah oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan Sekda Kolaka Poitu Murtopo.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemda Kolaka, Anas Yusuf, menjelaskan bahwa memang pelantikan pejabat beberapa hari yang lalu dilakukan secara terpisah. Hal ini dipengaruhi oleh kondisi Covid 19 saat ini.

“Tidak boleh ada perkimpulan massa yang masif. Makanya di dalam ruangan bupati itu hanya beberapa orang saja. 13 pejabat eselon II dilantik, Itu pun jaraknya lebih dari satu meter antara orang satu dan lainnya,” katanya, Rabu (08/04/2020).

Dia juga menambahkan untuk jabatan eselon II dilantik pada minggu lalu tanggal 03 April. Dan pejabat eselon III dilantik oleh Sekda Kolaka, Poitu Murtopo sehari kemudian.

“Sehari setelah eselon II, giliran eselon III yang dilantik, tetapi eselon III dilantik oleh sekda Kolaka, tepatya tanggal 4 April . Dan jumlahnya hanya tiga orang. Protab tetap kita jalankan, yaitu tidak banyak orang dan berjarak lebih dari 1 meter,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Eselon II yang dilantik diantaranya Arifin Jamal Budi Dharma jabatan lama Kabag Pemerintahan Umum jabatan baru Kadis PU dan Penataan Ruang dan Achiruddin jabatan lama Sekertaris Dinas PU dan Penataan Ruang, jabatan baru Kadis Perindag.

Laporan: Suparman Sultan
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.