SUARA

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemda Koltim Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, memimpin penyemprotan disinfektan di kompleks perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD) Koltim di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, (1/4/2020). Penyemprotan tersebut menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Usai penyemprotan, Bupati Koltim menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan di seluruh wilayah se-Kolaka Timur untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Insyaallah besok (Kamis), kita akan lakukan lagi penyemprotan di sejumlah kecamatan. Ya dengan menggunakan peralatan yang kita miliki seperti mobil pemadam ini,” ujarnya.

Ditempat terpisah, di;perbatasan Koltim- Konsel, Camat Lambandia Supriadi bersama Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir dan jajaran TNI/Polri serta puskemsas melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh kendaraan roda empat maupun roda yang melalui jalur di Desa Bou.

Camat Lambandia, Supriadi, mengatakan penyemprotan ini merupakan pencegahan dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Koltim.

yamaha

“Selain itu, di perbatasan Koltim dengan Konsel ini, kami sudah dirikan posko dalam rangka memantau pergerakan lalulintas yang menghubungkan dua kabupaten ini,” terangnya.

Sebelumnya pada Selasa (31/3/2020), penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan di seputaran Kecamatan Tirawuta, Lalolae dan Mowewe dengan menggunakan water canon milik Polres Kolaka. Penyemprotan ini merukapan kerjasama antara Pemda Koltim dengan Polres Kolaka.

Untuk diketahui, orang dalam pantauan (ODP) diwilayah kabupaten Koltim bejumlah 55 orang yang tersebar di sejumlah wilayah koltim:

Kecamatan Tirawuta 1 orang
kecamatan Mowewe 1 orang
Kecamatan Uesi 1 orang
kecamatan Lambandia 7 orang
Kecamatan Uluiwoi 5 orang
kecamatan Ladongi 9 orang
Kecamatan Aere 14 orang
kecamatan Tinondo 1 orang
Kecamatan Loea 1orang
kecamatan Lalolae 1 orang
Kecamatan Poli-polia 9 orang
Kecamatan Dangia 5 orang

Laporan: Hasrianty
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.