Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Bendewuta Konut Serahkan Bantuan ke Warga

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Guna mencegah penyebaran wabah Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Bendewuta menyerahkan bantuan sarana protokol kesehatan kepada warga, Sabtu (29/05/2021).

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Desa Bendewuta Harmina yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Asera Bripka Dedy Abdulah kepada warga, berupa 61 tempat cuci tangan, hand sanitizer 61 botol, sabun Nuvo 61 botol, masker 61 dos, dan dua tangki penyemprot.

Kepala Desa Bendewuta, Harmina mengatakan, penyerahan alat serta sarana protokol kesehatan ini salah satu upaya dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Konawe Utara, khususnya di Desa Bendewuta. 

“Saya berharap dengan diberikannya bantuan ini dapat meningkatkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Terlebih dalam masa pandemi seperti saat ini, sehingga kita dapat terhindar dari paparan virus Covid-19 ini,” kata Harmina.

Harmina tidak luput mengajak warga masyarakat di Desa Bendewuta untuk ikut aktif dan berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid- 19. Selain menyerahkan bantuan alat kesehatan, Pemdes Bendewuta telah menyerahkan pakaian rompi yang bertuliskan relawan Covid -19 kepada aparatnya.

“Sekecil apapun peran serta dan partisipasi masyarakat dalam penanganan Covid-19 ini akan sangat berarti dalam memutus mata rantai penyebaran virus itu, karena pemerintah tidak bisa berbuat sendiri tapi diperlukan dukungan dan partisipasi masyarakat, utamanya warga Desa Bendewuta,” terang Harmina. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.