Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Sultra Semprot 14.000 Liter Disinfektan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama tim gabungan melakukan penyemprotan 14.000 liter cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kota Kendari, Jumat(27/3/2020). Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Tim gabungan yang terlibat pada kegiatan tersebut diantaranya Korem 143/Haluoleo, Lanud Haluoleo, Lanal Kendari, Tim Gugus Tugas COVID-19 Sultra dari Pemprov Suktra serta stakeholder lainnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada Jalan Haluoleo (Mapolda Sultra), Jalan Martandu, Jalan Malaka (Bundaran Tank), Jalan ZA Sugianto, jalan menuju Tapak Kuda, Jalan Edi Sabara, hingga di Jalan Pembangunan (Kecamatan Kendari Barat).

Penyemprotan itu dilakukan dengan menggunakan dua unit mobil water canon milik Polda Sultra yang melibatkan 260 personil dan relawan gabungan.

Saat melakukan penyemprotan, Polda Sultra juga sosialisasi kepada masyarakat dengan menggunakan pengeras suara terkait hal-hal yang harua dilakukan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona, salah satunya tidak membuat kegiatan yang melibatkan banyak orang dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Budi Wasono, mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan sebelumnya telah dilakukan oleh pihaknya setiap hari sejak mewabahnya virus corona.

“Kegaiatn ini sebenarnya sudah setiap hari kita lakukan, hanya hari ini sasarannya berbeda di tempat-tempat keramaian salah satunya di pasar-pasar tradisional,” kata Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Budi Wasono di Mapolda Sultra, Jumat (27/03/2020).

Dia mengatakan penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di area Kota Kendari, namun juga dilakukan di 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

“Setiap hari kita lakukan dan ini bukan hanya di Kota Kendari tetapi sampai di kabupaten-kabupaten. Kemarin saya sudah perintahkan seluruh Kapolres untuk bersinergi dengan pemerintah daerah termasuk masyarakat untuk bersama-sama kita melakukan upaya-upaya pencegahan (penularan virus corona), bahkan dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa sampai ke pelosok desa,” ucap Budi Wasono .

Ia berharap apa yang dilakukan oleh Polda Sultra bersama tim gabungan dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran wabah virus Corona di Sulawesi Tenggara.

Laporan: Riswan
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.