Cegah Penyebaran COVID-19, Sat Brimob Sultra Lakukan Penyemprotan Disinfektan 473 Mesjid di Kendari

SULTRAKINI.COM: Satuan Brigadir Mobil (Sat Brimob) Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi tenggara (Sultra) giat melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah masjid di Kota Kendari.

Ops Polda Sultra, Kombes Pol Budi Wasono, mengatakan upaya penyemprotan ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai Covid-19 dan rencananya akan tetap berjalan sampai pendemik corona benar-benar hilang.

“Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mensterilkan berbagai wilayah dari virus corona, dan akan terus kami lakukan hingga pandemi ini berakhir,” kata Budi Wasono saat ditemui di lokasi penyemprotan, Rabu (22/4/2020).

Sementara itu di lokasi yang berbeda, Kabag Ops Sat Brimob Polda Sultra, Kompol Aris Ralang, mengatakan para personel melakukan penyemprotan disinfektan di dalam dan di luar masjid termasuk seluruh fasilitas masjid lainnya. Juga melakukan pembersihan dibagian luar masjid.

” Sebanyak 251 personil Sat Berimob disebar di 473 masjid di Kota Kendari untuk dilakukan penyemprotan, yang utama adalah memutus mata rantai penyebaran virus corona diseluruh wilayah khususnya masjid dan giat ini juga dalam rangka memasuki bulan suci Ramadan dan kami melaksanakan ini atas rekomendasi dewan masjid Kota Kendari,” Kata Kabag Ops Sat Brimob Polda Sultra, Kompol Aris Ralang, Rabu (22/04/2020).

Ditempat yang sama, Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol. Adarma Sinaga, menambahkan dalam penyemprotan ini Sat Brimob menurunkan 106 tangki disinfektan yang dibawa oleh personel yang telah terbagi di 10 kecematan di Kota Kendari.

“Kami turunkan 2 water cannon, 3 Ransus KBR Datasemen Gegana dan 1 mobil karhutla dan terimah kasih kepada masyarakat yang selama ini memudahkan pemerintah dan membantu dalam upayah mencegah penyebaran Covid-19 ini,”ucapnya

Laporan: Riswan
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.