Cek Persiapan Prajurit Jaga Perbatasan, Pangdam XIV Hassanudin Sambangi Yonif 725 Woroagi

  • Bagikan
Pangdam XIV/Hasannuddin, Mayjen Surawahadi dan Danyonif 735 Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting. (Foto: Istimewa)
Pangdam XIV/Hasannuddin, Mayjen Surawahadi dan Danyonif 735 Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting. (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin Makassar, Mayjen TNI Surawahadi, melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke markas Batalyon Infantri (Yonif) 725 Woroagi Kecamatan Boro-boro, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (29/8/2018).

Kunjungan tersebut, guna pengecekan persiapan prajuritya yang tergabung pada Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgaspamtas) RI – Papua Nugini.

Disela kunjungannya, Mayjen TNI Surawahadi menyempatkan untuk memeriksa kesiapan Satgaspamtas RI – Papua Nugini yang akan melalukan latihan Pratugas, sebelum pada akhirnya akan diberikan tugas operasi pengamanan perbatasan di Papua pada akhir 2018.

“Tentunya saya sangat bangga dan senang bisa bertemu dengan prajurit tangguh seperti kalian. Oleh karena itu, latihanlah dengan penuh kesungguhan, disiplin, sesuai teori yang ada dalam naskah, referensi, termasuk Protap yang berlaku. Sehingga pada penugasan sebenarnya akan meraih prestasi terbaik, ” ujarnya.

“Jangan lengah dan menyepelekan sesuatu yang rutin, karena kalian akan mudah tertipu, yang sudah tentu membahayakan dirimu dan satuanmu. Selalu mempedomani sistem pengamanan yang berlaku, sehingga kalian akan terhindar dari berbagai macam bahaya,” tambahnya.

Ia berharap agar kiranya seluruh prajurit Yonif 725 Woroagi tidak memanfaatkan secara negatif media sosial, termasuk terpengaruh oleh berita hoax, penggunaan narkoba serta berbagai macam pelanggaran hukum lainnya.

Untuk diketahui dalam kunjungannya ke markas Yonif 725 Woroagi Pangdam XIV/Hasannuddin, Mayjen Surawahadi juga didampingi sang istri yang juga menjabat sebabai Ketua Persit PD Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan