SUARA

Ceramahi Warga Konsel, KH. Hasyim Muzadi: Jadi Pribadi Jemput Bola

SULTRAKINI.COM: KONSEL – Membawakan ceramah dihadapan ratusan warga Konawe Selatan, Mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU), KH. Ahmad Hasyim Muzadi, menekankan pentingnya menjadi pribadi yang senantiasa menjemput bola.

Menurut Uztad yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) ini, jika masyarakat tidak menjemput bola maka kekayaan akan diambil asing. “Janganlah kita menjadi manusia yang hanya menunggu, misalnya menunggu makan tanpa kerja. Akhirnya asinglah yang kuasai negara ini dengan mengambil kekayaan alam kita,” jelasnya.

Dijelaskannya juga, bahwa kebanyakan Undang – Undang di negara ini banyak yang keliru. Karena hanya menguntungkan yang kaya dan merugikan yang miskin. Akhirnya kita lebih di kuasai asing.  “Pemerataan Ekonomi di Indonesia adalah harapan rakyat kita, tapi ini dinafika oleh kalangan atas. Karena pemerataan ekonomi itulah Islam, Itulah Nahdatul Ulamah,” ungkapnya.

Selain memberikan petuah tentang kehidupan, KH Hasyim Muzadi juga menjabarkan ajaran NU dalam bermasyarkat. “NU adalah ciri khas indonsesia yang tak pernah menganut ajaran asing, NU itu asli Indonesia Kata Kiai tersebut,” kata Kyai kelahiran Tuban, 8 Agustus 1944 ini.

yamaha

KH. Ahmad Hasyim Muzadi membawakan ceramahnya di Pesantren Minhaji Thullab Konsel atas undangan pimpinaan, Ustadz Wildan Habibi. Ia hadir di tempat tersebut, Kamis (08/09/2016) sekitar pukul 20.00 Wita, dengan didampingi oleh Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.

Dalam sambutannya, Surunuddin mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur karena daerahnya dikunjungi oleh salah satu Kyai besar Indonesia. “Ini adalah kesyukuran bagi Konawe Selatan bisa di kunjungi oleh kiai besar dan sekaligus dewan pertimbangan presiden, karena hanya Konsel lah satu satu nya daerah di Sultra yang dikunjingi oleh pak Kyai,” ungkap Surunuddin.

Dengan kehadiran Kyai di Konsel, lanjutnya, ia meminta agar Konsel didoakan menjadi daerah yang harmonis antar umat beragama serta maju dalan segala aspek guna mendukung pembangunan. “Kita doakan pak Kyai untuk sehat selalu, umurnya bisa dipanjangkan agar bisa berkunjung di Konawe Selatan Ini,” ujarnya.

Berkesempatan mendengarkan ceramahnya,  Uztads kondang yang pernah tampil sebagai Calon Wakil Presiden RI mendampingi Capres Megawati Soekarnoputri pada Pilres tahun 2001 ini, nampaknya cukup memukau ratusan jamaah yang hadir. Sesekali ia melontarkan candaan diantara petuah yang disampaikannya untuk menghangatkan suasana.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.