Cewek Kolaka Ini Dinobatkan Jadi Putri Pariwisata Sultra 2017

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kabupaten Kolaka terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di ajang Putri Pariwisata 2017. Kontes kecantikan ini, memilih Annisa Maharani Haidar (17) menyisihkan Kabupaten Wakatobi dan Buton Utara yang menempati peringkat dua dan peringkat tiga.

Dara kelahiran Unaaha, 12 Juni 1999 tersebut merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Muh. Haidar Ar, SE dan Sutina Altin. Penobatan dirinya diharapkan dapat mengharumkan Sultra di skala nasional dan Internasional di sektor pariwisata.

“Putri pariwisata berperan dalam memajukan sektor pariwisata,” kata Salah Seorang Juri Putri Pariwisata 2017, Trisman Balag pada malam penganugrahan di panggung ‘Pesona Halo Sultra’ ke-53, Rabu (26/04/2017).

Sebanyak 12 kontestan hadir di malam penganugrahan itu, yakni Kabupaten Muna Barat, Konawe Selatan, Bombana, Kota Kendari, Konawe Utara, Muna, Buton Utara, Buton Tengah, Kolaka, Konawe Kepulauan, Wakatobi dan Kabupaten Buton Selatan. Mereka secara bergantian mempromosiakan potensi daerahnya masing-masing.

Kontestan Putri pariwisata Sultra 2017 selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat nasional pada Mei 2017 di Jakarta. Hingga seleksi berikutnya mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism International.

Berikut profil pemenang Putri pariwisata Sultra 2017:

Nama                         :Annisa Maharani Haidar

Tempat/Tanggal Lahir: Unaaha, 12 Juni 1999

Alamat                       : Jalan Haluoleo

Agama                       : Islam

Suku                          : Tolaki

Hobi                           : Modeling, Traveling, Singing

Pendidikan                 : SMAN 1 KOLAKA (kelas XII)

Organisasi                  : Paskibraka tingkat Kabupaten Kolaka, Beladiri Taekwondo

Nama orangtua           : Muh. Haidar Ar, SE-Sutina Altin

Pekerjaan ayah/Ibu     : Wiraswasta/PNS

Laporan: Nova Aliza dan Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.