SULTRAKINI.COM:KOLTIM- Sesuai kebijakan Kapolda Sultra menjelang Pilgub, seluruh jajaran pengamanan Kepolisian Resort Sultra melakukan Cipta Kondisi wilayah menjelang Pilgub terkecuali Polsek Raterate Kabupaten Kolaka Timur, Selasa (28/11/2017).

Cipkon, Polsek Raterate Amankan Miras dan Ratusan Liter Arak
Miras dan arak yang dimanakan pihak Polsek Raterate. (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

Kapolsek Raterate Kabupaten Kolaka Timur, AKP Umar mengatakan kegiatan tersebut sesuai arahan kebijakan Kapolda untuk menciptakan kondisi wilayah menjelang Pilgub.

“Kami pihak anggota Polsek Raterate sejak sepekan sudah melakukan cipkon disejumlah titik wilayah hukum Polsek Raterate. Diantaranya di Desa Simbune, Lalingato,Tirawuta, Orawa, Lalolae, dan Kelurahan Tababu,” sebutnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan cipkon dilakukan sesuai kebijakan Kapolda Sultra dan hasil cipkon yang dilakukan pihaknya telah mengamankan miras sebanyak dua kardus bir hitam dan bir putih, serta hampir seratus liter ballo (arak tradisional dari enau).

"Barang bukti kami temukan kebanyakan dirumah warga, bahkan ada yang sementara pesta miras. Penyitaan miras ini sudah menjadi target operasi dan beberapa laporan warga juga yang resah,”tutupnya.


Laporan: Hasrianty

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations