Iklan Clarion

Ciptakan Lingkungan Aman dan Kondusif Polres Konsel Bentuk Kampung Kamtibmas

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas) Kepolisian Resor Konawe Selatan (Konsel), terus berupaya melakukan terobosan baru dengan menciptakan pencanangan Kampung Kamtibmas.

Sebagai salah satu upaya untuk menciptakan desa yang kondusif, Sat Binmas Polres Konsel terus intens menggelar pertemuan bersama pemuka Agama, tokoh adat dan masyarakat umumnya.

“Sebagai daerah yang memiliki keanekaragaman baik budaya maupun Agama, kita terus berupaya untuk merangkul para tokoh adat maupun pemuka Agama untuk bersama – sama menumbuhkan rasa kesadaran menciptakan lingkungan yang kondusif dan toleransi antar umat beragama, khususnya di Desa Lapoa, Kecamatan Tinanggea, Konsel,” ujar Kasat Binmas Polres Konsel, AKP Yusuf Tawang, Jumat (29/12/2017).

Yusuf berharap, adanya kampung Kamtibmas mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, bebas dari kasus kriminalitas.

“Motivasi saya membentuk kampung kamtibmas adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat menciptakan desa yang bebas akan Narkoba dan Miras. Olehnya itu, diperlukannya kerja sama berbagai pihak untuk mendukung terbentuknya pencanangan kampung Kamtibmas di desa Lapoa,” tukasnya.

Laporan : Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.