SUARA

CIUM, Kunci Sukses Abdul Kadir GM Azizah Syariah Hotel Convention Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Berbekal pengalaman berbisnis dan menjadi seorang pengusaha sukses di Kota Kendari kini Abdul Kadir Al Habsyi, menduduki pangkat tertinggi jadi General Manager di Azizah Syariah Hotel dan Convention Kendari sejak akhir Februari 2020, kemarin.

Abdul Kadir mengatakan bahwa dirinya kurang memiliki pengalaman memangemen sebuah hotel, sebab Ia tidak memiliki pengalaman mengenai perhotel. Hanya saja dirinya sejak awal sudah memiliki skill mengenai pemasaran jadi dianggap bisa menjalankan managemen tersebut.

Sebab, menurutnya, dalam bisnis perhotelan untuk hingga dikenal orang banyak dan dapat meningkatkan okuparansi harus membutuhkan orang yang punya skill tehnik pemasaran.

Pria kelahiran Makassar ini, pertama kali menjadi seorang General Manager di Hotel Aden Kota Kendari pada tahun 1996 sampai 1999. Tugas yang dilakoninya hanya sebagai leader menjalankan managemen hotel hingga nama Hotel Aden dikenal masyarakat termasuk orang diluar Sulwesi tenggara.

“Selama kurung waktu 3 tahun, Hotel Aden menjadi pusat penginapan yang banyak di kunjungi. Artis artis ibu kota ketika manggung di Kendari selalu nginap di Hotel Aden,” kata Abdul Kadir, Jumat (17/7/2020).

Setelah pergantian GM Hotel Aden, Beliau melanjutkan karirnya bekerja di kantor distributor dibidang keuangan kemudian jadi direktur, setelah memiliki banyak pengalaman akhirnya Ia mandiri sendiri dengan membangun usaha dan mempekerjakaan banyak orang.

yamaha

“Sebenarnya saya sudah pensiun tahun depan usiaku sudah 60 tahun, namun Hotel Azizah merupakan properti baru sehingga owner dari hotel ini mempercayai saya untuk menjalankan managemen hotel. Alhamdulilah meski dimasa pandemi dan memasuki era New Normal okuparansi hotel semakin meningkat,” ujarnya.

Abdul Kadir Al Habsyi kelahiran 21 April 1961 memiliki resep kunci jadi orang sukses dengan sebuah istilah yakni CIUM artinya Cerdas, Inisiatif, Ulet dan Mantap. Inilah yang Ia terapkan selama bekerja dan menjalankan usahanya sendiri. Alhamdulilah diusia 59 tahun ini beliau telah dikaruniai 9 orang anak dan 8 cucu.

“Ingin sukses jangan bekerja memandang sebuah gaji tapi dengan pekerjaan itu kita harus mendapatkan pengalaman dan menemukan sela untuk untuk bisa melakukan usaha sendiri,” tambanya

Kedepan yang ingin ia adakan di Hotel Azizah untuk menarik minat pengunjung yakni menambah jumlah kamar, kolam renang, serta fitness namun tetap dalam konsep syariah. (B)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.