CJH Buton akan Diarak Keliling Sebelum Berangkat Haji

  • Bagikan
Kepala Kantor Kementerian Agama Buton, Mokthar. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebanyak 21 calon jamaah haji (CJH) tahun 2017 asal Kabupaten Buton akan diarak keliling Kecamatan Pasarwajo, sebelum menuju Kota Baubau pada 14 Agustus 2017 guna bersama-sama menuju embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan.

“Calon jamaah haji nanti akan dilepas oleh Plt (Pelaksana Tugas) Bupati Buton, La Bakry sekitar pukul 14.00 Wita pada 14 Agustus nanti dari kantor Bupati Buton menuju Baubau. Tapi sebelum ke Baubau akan diarak-arak keliling Pasarwajo,” jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Buton, Mokthar, Rabu (2/8/2017).

Lanjut dia, setelah tiba di Baubau, para CJH akan menginap satu malam, selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan menggunakan transportasi udara. Dari situ 21 CJH asal Buton bersama jamaah dari Kabupaten Kolaka dan Kota Baubau akan berangkat dengan kloter 22 pada 17 Agustus 2017.

“17 Agustus 2017 akan berangkat dari Makassar ke Mekkah,” terangnya.

Sehubungan biaya transportasi ke 21 CJH asal Buton tersebut akan dibiayai oleh pemerintah setempat. Hal itu sesuai dengan peraturan daerah dan intruksi Plt Bupati Buton, La Bakry.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan