CJH Wakatobi Bergabung dengan Dua Daerah di Sultra Menuju Madinah

  • Bagikan
Bimbingan manasik kepada calon jamaah haji di Kabupaten Wakatobi, Sultra, Senin (9/7/2018). (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Bimbingan manasik kepada calon jamaah haji di Kabupaten Wakatobi, Sultra, Senin (9/7/2018). (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak 93 orang calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, mengikuti bimbingan manasik haji tingkat kabupaten di gedung Darma Wanita, Kecamatan Wangi-wangi, Senin (9/7/2018). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sultra, Abdul Kadir, mengatakan rencananya para calon jamaah akan diberangkatkan pada 4 Agustus mendatang.

Keberangkatan calon jamaah haji asal Wakatobi, dimulai dari Kecamatan Wangi-wangi menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Jamaah tersebut juga akan bergabung dengan calon jamaah dari wilayah lainnya di Sultra, yakni Kabupaten Muna 65 orang, Kabupaten Kolaka 291 orang, dan tim petugas haji daerah satu orang untuk memenuhi syarat satu kloter yang jumlahnya 450 orang.

“Sesuai jadwal, tanggal 4 Agustus jamaah haji asal Wakatobi masuk embarkasi Makassar,” kata Abdul Kadir sekaligus membuka pelaksanaan manasik di Wakatobi, Senin (9/7/2018).

Calon jamaah haji kembali melanjutkan perjalanan menuju Madinah pada 5 Agustus pukul 13.55 Wita.

Pihaknya mengimbau kepada para calon jamaah untuk menjaga kesehatan dan mewaspadai suhu di Arab Saudi berkisar 46-52 derajat celcius.

 

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan