Club Prolanis, Cara Sehat ala BPJS

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penyakit Diabetes Melitus atau penyakit gula dan Hipertensi, merupakan penyakit kronis yang dapat penyerang siapa saja. Jika sudah terserang penyakit ini, konon harapannya kecil untuk dapat disembuhkan secara total.

 

Berdasarkan kondisi tersebut, untuk dapat meningkatkan motivasi serta menjaga gaya hidup bagi penderita penyakit ini, Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memiliki Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis).

 

Dijelaskan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kendari, Dian Eka Rini, dalam diskusi bersama Rumpun Perempuan Sultra, melalui Prolanis penderita DM dan Hipertensi akan mendapatkan banyak pembinaan, seperti olahraga khusus penderita Diabetes dan Hipertensi.

 

\”Melalui program ini, penderita Diabetes serta Hipertensi dapat tetap menjalani hidup sehat, karena kategori penyakit ini membutuhkan biaya perawatan yang besar,\” jelasnya.

 

yamaha

Program Prolanis ini dapat diikuti oleh masyarakat di setiap Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) seperti Puskesmas.

 

\”Nantinya, melalui program ini, peserta akan dapat mengikuti olahraga dengan bimbingan dokter di Club Prolanis, untuk di Kota Kendari semua FKTP sudah terbentuk Club Prolanis,\” ungkapnya

 

Dijelaskankannya juga, olahraga yang dilakukan setiap minggu di Club Prolanis ini merupakan olahraga khusus yang diberikan bagi penderita penyakit Diabetes Melitus serta Hipertensi.

 

Selain itu, dalam program Prolanis ini, sekali sebulan penderita penyakit Diabetes Melitus serta Hipertensi akan mendapatkan pendidikan tentang penyakit beresiko tinggi.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.