Festival Pesona Budaya Tua Buton

Coba Pekerjaan Ini untuk Hasilkan Uang Tambahan

SULTRAKINI.COM: Sejumlah orang menggunakan akhir pekan untuk berlibur bersama teman, pasangan maupun keluarga. Ada juga masyarakat menggunakan akhir pekan untuk mencari uang. Mereka merasa perlu tambahan penghasilan di tengah melejitnya pengeluaran atau bertambahnya kebutuhan hidup. Lalu, pekerjaan apasaja yang kira-kira tepat dilakukan weekend time? Berikut ulasannya.

1. Guru privat

Pekerjaan satu ini cocok dilakukan di akhir pekan karena tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga. Cukup materi pembelajaran sebagai bahan ajar kepada peserta didik.

2. Fotografer

Jangan hilangkan hobi memotret ketika kamu memiliki pekerjaan. Bisa jadi inilah pilihan pekerjaan sampingan kamu ketika weekend. Siapa yang tidak senang hobi bisa menghasilkan uang meski tidak sebanyak penghasilan dari pekerjaan utamamu.

Caranya, mulailah dengan tarif pemula untuk menarik pelanggan. Postinglah di media sosial atau promosikan ke rekan-rekan kerja atau keluarga. Bergelut di media sosial adalah akses terbaik memperluas penawaran keahlian kamu itu.

3. Menjual kerajian tangan

Memiliki jiwa seni nan kreatif merupakan peluang besar membuat pemasukan tambahan. Tangan kreatifmu itu bisa menghasilkan seni kerajinan yang bisa kamu buat di akhir pekan dan bernilai jual tinggi. Apalagi dikerjakan atas dasar suka, tentu tidak akan membebani kamu untuk menjalaninya.

Produk kerajianan itu bisa kamu posting di media sosial guna merebut perhatian pelanggan.

Dari berbagai sumber
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.